Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Tulisan Di Whatsapp/WA Menjadi Terbalik Tanpa Aplikasi

Cara merubah tulisan di whatsapp/WA menjadi terbalik tanpa aplikasi - Membuat tulisan yang unik di whatsapp memang terkadang di perlukan untuk menjadikan obrolan di whatsapp menjadi lebih menarik. Kalau mungkin kalian pernah mendapat pesan chat whatsapp dari teman kalian dengan menggunakan tulisan dengan cetak miring, tulisan tebal, dicoret ataupun fixedsys.

Hal itu memang bisa kita lakukan di whatsapp tanpa menggunakan aplikasi lain. Jadi dengan hanya menyisipkan kode tertentu saja. Dan jika kalian belum mengetahuinya cara membuat tulisan di whatsapp menjadi seperti yang disebutkan diatas, maka alangkah baiknya untuk membaca pada artikel yang saya tulis sebelumnya yaitu tentang cara mengubah tulisan chat di whatsapp menjadi berbeda.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips whatsapp yang masih berkenaan dengan tulisan di pesan whatsapp yaitu cara membuat tulisan terbalik di whatsapp. Kedengarannya cukup membuat penasaran bukan?. Dan mungkin kalian akan membayangkan terbalik seperti apa tulisannya? dan bagaimana untuk membaca tulisan yang terbalik whatsapp tersebut?.

Nah, untuk membuat tulisan di WA menjadi terbalik, memang cukup mudah, karena kita tidak perlu mendownload aplikasi tambahan namun hanya membutuhkan sebuah alamat website tertentu saja. Dan di dalam website tersebut kita melakukannya tinggal copy paste saja. Ada beberapa pilihan website untuk membuat tulisan menjadi terbalik diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Upsidedowntext.com
  • Fliptext.net
  • Manytools.org
Dan dari ke tiga website di atas mungkin masih banyak lagi yang bisa kalian gunakan. Akan tetapi pada kali ini saya menggunakan upsidedowntext.com untuk membuat tulisan menjadi terbalik. Dan untuk caranya maka kalian simak langkah-langkah dibawah ini.

Berikut ini cara merubah tulisan di whatsapp menjadi terbalik :


  • Pertama-tama kalian masuk ke situs upsidedowntext.com
  • Setelah itu, silahkan masukkan kata-kata atau tulisan yang ingin kalian ubah menjadi terbalik.
  • Jika sudah, maka otomatis akan muncul tulisan terbalik dari hasil tulisan yang kalian buat pada kolom kotak pada bagian bawah. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.
    Cara Merubah Tulisan Di Whatsapp/WA Menjadi Terbalik Tanpa Aplikasi
    cara buat tulisan di WA menjadi terbalik dengan upsidedown

    • Setelah itu kalian bisa meng copy hasil tulisan terbalik tersebut. Dan kemudian kalian bisa membagikannya ke media sosial seperti whatsapp. Seperti pada gambar screenshot yang ada di bawah ini.

    cara membuat tulisan di whatsapp menjadi terbalik tanpa aplikasi
    Membuat tulisan di whatsapp menjadi berbeda

    Baca juga : Cara membuat teks di whatsapp menjadi warna biru pada android
    Kalian bisa melihat hasilnya seperti pada gambar di atas. Dan untuk membacanya juga perlu dalam keadaan terbalik. Sangat menarik bukan?.

    Kalian bisa memanfaatkan beberapa website di atas untuk membuat tulisan terbalik. Dan tidak hanya untuk aplikasi whatsapp saja, namun kalian bisa gunakan untuk di berbagai media sosial lainnya seperti BBM, line, facebook, dan lainnya. Hanya dengan metode copy paste saja. 

    Oke mungkin itulah postingan pada kesempatan kali ini tentang cara merubah tulisan di whatsapp menjadi terbalik tanpa perlu install aplikasi. Semoga dapat bermanfaat dan silahkan kalian share juga artikel ini melalui tombol share yang telah disediakan di bawah, agar dengan ini teman kalian yang lain juga bisa mengetahui caranya. Terimakasih dan selamat mencobanya.

    Artikel Menarik lainnya :