Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Tulisan Chat di Whatsapp Menjadi Berbeda

Mengubah Tulisan Chat di Whatsapp Menjadi Berbeda - Siapa yang tak kenal dengan aplikasi whatsapp, aplikasi chatting yang sangat populer didunia dengan ratusan juta pengguna aplikasi ini. Aplikasi whatsapp ini mampu diterapkan pada android, ios, windows dan juga pada desktop dan seiring berjalannya waktu, aplikasi dibawah naungan facebook ini, selalu memunculkan beragam fitur-fitur yang menarik, dimana fiturnya selalu inovatif sehingga membuat para penggunanya menjadi lebih aktif dan juga tidak bosan.

Selain fitur terbarunya yang saat ini tengah populer yaitu dapat membuat status berbentuk stories, namun aplikasi ini juga masih mempunyai fitur yang tak kalah menarik karena pada aplikasi whatsapp ternyata mempunyai fitur yang tersembunyi. Salah satu fitur yang mungkin jarang diketahui banyak orang ini adalah dengan kemampuan mengubah jenis font/huruf dalam penulisan chat didalam aplikasi whatsapp. Nah fitur ini sangat cocok bagi kalian dengan tipikal yang mudah bosan terhadap gaya tulisan chat di whatsapp dengan jenis font/huruf yang biasa saja.

Baca juga -  Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Telah Membaca Pesan Kita Digrup Whatsapp.

Oleh karena itu untuk mengurangi rasa bosan tersebut, dalam artikel ini akan kita bahas bagaimana cara mengubah jenis font/huruf dalam aplikasi whatsapp menjadi lebih berbeda atau bisa juga dikatakan dengan unik. Maka dari itu manfaatkan fitur ini tanpa harus mendownload aplikasi tambahan sehingga tak terganggu dengan beragam iklan. Cara yang digunakan juga terbilang mudah karena hanya memanfaakan simbol/tanda saja.


1. Menjadikan huruf menjadi Tebal/Bold

Yang perlu anda lakukan cukup dengan menyisipkan satu simbol/tanda bintang  ( * ) diawal dan juga diakhir teks. Seperti pada contoh diberikut ini.
Contoh :      *saya sedang makan*

Maka akan menjadi seperti ini :

Cara Mengubah Tulisan Chat di Whatsapp Menjadi Berbeda



2. Menjadikan huruf menjadi Miring /Italic

Yaitu dengan cara menyisipkan satu simbol underscore ( _ ) pada awal dan juga diakhir teks. Seperti pada contoh dibawah ini.
Contoh :     _saya sangat lapar_

Maka akan menjadi seperti pada gambar dibawah ini.

Menjadikan huruf menjadi Miring /Italic



3. Menjadikan gaya huruf menjadi Fixedsys

Untuk mengubah gaya huruf menjadi Fixedsys, caranya yaitu cukup dengan meyisipkan simbol backquotes 3kali ( ``` ) diawal dan diakhir teks. Seperti pada contoh berikut ini.
Contoh :   ```saya sakit perut``` 
Maka gaya huruf nya akan berubah menjadi seperti ini :


mengubah gaya huruf menjadi Fixedsys


4. Menjadikan huruf tercoret ditengahnya atau Strikethrough

Sisipkan satu simbol/tanda tilde ( ~ ) diawal dan diakhir teks. Seperti pada contoh dibawah ini.
Contoh :      ~saya sangat haus~

Maka huruf akan menjadi tercoret ditengahnya seperti pada gambar dibawah ini.

Menjadikan huruf tercoret ditengahnya atau Strikethrough



Itulah Cara mengubah tulisan chat di whatsapp menjadi berbeda. Cukup mudah bukan?. Anda bisa langsung mencoba mengirim pesan ke teman dengan menggunakan huruf miring, huruf tebal, huruf tercoret dan gaya huruf Fixedsys seperti pada cara diatas. 

Oke mungkin itu saja postingan artikel pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Sekian dan terimakasih atas kunjungan anda.  


Artikel lainnya :