Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Menghilangkan Iklan Yang Sering Muncul Saat Main Games di Android

Cara menghilangkan iklan yang muncul saat main games di HP android - Bermain games dengan menggunakan HP android memang cukup menyenangkan. Terkadang jika sedang asyik bermain games maka akan membuat kita melupakan dunia sekitar kita. Selain itu apabila sedang memainkan games di hp android bisa membuat kita lupa waktu.

Sekarang ini banyak pengguna smartphone android yang kecanduan memainkan games di smartphone mereka. Bagaimana tidak? karena kita dapat dengan mudah untuk bisa mendapatkan dan memainkan beraneka macam games atau permainan. Banyak game-game yang menarik yang bisa kita mainkan, maka tidak heran jika hal tersebut merupakan faktor kenapa pengguna lebih suka memainkan games menggunakan perangkat mobile. Baik itu game online maupun game offline.

Selain dari pada itu, games di android dari segi penggunaanya memang bisa di bilang lebih mudah, bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak hanya kalangan tertentu saja yang hobi bermain games di ponsel bahkan sampai anak kecil pun sekarang sudah banyak sekali yang kecanduan main game di android. Karena disamping menyenangkan juga memberikan dampak agar tidak jenuh atau bosan juga.

Tak lepas dari asyiknya main game di android, terkadang jika kita sedang fokus dalam memainkan game namun tiba-tiba muncul iklan. Hal tersebut pastinya akan sangat mengganggu bukan? dan bisa bikin kesal juga harus nunggu iklan selesai dulu, baru bisa kita lanjutkan lagi main gamesnya.

Tentunya jika iklan tersebut sering muncul saat bermain games, maka tentunya akan membuat kita untuk berfikir bagaimana cara untuk menghilangkan iklan tersebut?. Tapi tenang dan tak usah kalian khawatir lagi akan hal itu, karena untungnya pada kesempatan kali ini kita akan memberikan cara agar iklan tersebut tidak muncul.

Baca juga - Wajib di coba. 5 daftar game offline android terbaik tahun ini.

Berikut ini 2 cara menghilangkan iklan yang muncul saat main games di android :


1 . Beli game yang berbayar tanpa iklan.

Banyak developer games yang membuat berbagai macam games dengan versi yang berbeda-beda. Ada yang tersedia dengan versi gratis namun ada iklannya, dan ada juga yang berbayar namun bebas dari iklan. Yang jelas para developer pembuat games memasang iklan dengan tujuan ingin hasil karyanya mendapat apresiasi dengan mendapatkan bayaran dari orang yang menggunakan aplikasi buatannya tersebut.

Maka dari itu jika kalian membeli versi premium atau berbayar, jelas dari segi keamanan lebih terjamin, sehingga kalian tak perlu khawatir jika aplikasi tersebut di sisipi ataupun membawa malware. Selain itu kalian juga akan terbebas dari yang namanya gangguan iklan. Maka dari itu jika kalian menggunakan games yang gratisan maka siap-siap saja harus ekstra sabar dengan iklan yang tiba-tiba muncul. Dan disamping itu jika kalian menggunakan fitur yang berbayar/premium jelas aplikasinya lebih lengkap dari pada yang gratisan.

Nah, untuk membelinya kalian bisa melakukan pembayaran game tersebut dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit, selain itu pembayaran pun juga dapat dilakukan dengan menggunakan pulsa, baik itu prabayar maupun pasca bayar. Dan selain menggunakan metode pembayaran seperti yang telah disebutkan diatas, untuk saat ini pembelian game juga dapat dilakukan dengan kode voucher, untuk pembeliannya juga tersedia di minimarket seperti indomart. Jadi untuk sekarang ini membeli game atau aplikasi berbayar lainnya sangatlah mudah karena sudah banyak pilihan yang tersedia.

  • Untuk membeli game berbayar silahkan kalian cari game yang ingin kalian beli, kemudian klik pada harga game tersebut. Dan setelah itu lalu klik terima. Seperti pada gambar yang ada di bawah ini.
2 Cara Menghilangkan Iklan Yang Sering Muncul Saat Main Games di Android

  • Langkah selanjutnya kalian pilih lanjutkan dan kemudian teruskan dengan melakukan metode pembayaran yang tersedia.
cara menghilangkan iklan yang muncul secara tiba-tiba di android
  • Jika kalian menggunakan tukarkan kode kalian bisa membelinya pada toko retail seperti di indomart karena kini google sudah bekerjasama dengan Indomart.
cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul saat main games di android



2 . Gunakan aplikasi NoRoot Firewall

Selain dengan menggunakan cara diatas tadi, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini, dimana aplikasi ini mampu memblok semua iklan yang masuk kedalam smartphone kamu baik itu sedang main game ataupun menggunakan aplikasi lainnya. Dan pasti dengan munculnya iklan secara tiba-tiba maka akan membuat konsentrasi kita hilang atau teralihkan dengan adanya iklan tersebut. Sehingga kita butuh waktu untuk meng close atau menutup iklan tersebut baru bisa melanjutkan permainan kita.

Seperti yang telah dijelaskan diatas munculnya iklan-iklan tersebut tak lain dari aplikasi yang gratisan. Namun walaupun gratisan terkadang kita juga dibuatnya jengkel. Nah, aplikasi NoRoot Firewall merupakan jawaban yang paling tepat dan mudah yang bisa kita gunakan untuk mengatasi munculnya iklan saat kita sedang memainkan game atau membuka aplikasi yang gratisan.

Dengan menggunakan aplikasi ini jadi semua aplikasi yang ada pada smartphone kamu akan terkontrol dari semua aplikasi yang terpasang dan yang berjalan. Aplikasi ini mampu mendektesi mana aplikasi yang berjalan secara diam-diam yang menggunakan koneksi internet sehingga terkadang akan muncul iklan yang sifatnya tiba-tiba. Jadi dengan kita menggunakan aplikasi ini maka kita akan dibantu memonitoring lalu lintas data pada sebuah aplikasi yang digunakan saat menggunakan koneksi internet. Sehingga dengan aplikasi ini kita bisa membatasi aplikasi apa saja yang kalian inginkan agar tidak terkoneksi internet yang membuat iklan muncul tiba-tiba .

  • Untuk menggunakan aplikasi ini silahkan download terlebih dahulu aplikasi nya melalui google playstore.
aplikasi untuk menghilangkan iklan yang muncul di android

  • Selanjutnya silahkan install dan buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian geser ke menu apps kemudian pilih aplikasi yang ingin kalian hilangkan iklannya dengan memberi tanda ceklis. Silahkan ceklis pada wifi atau internet.
cara menghilangkan iklan di games android


  • Kemudian kembali ke home dan setelah itu lalu klik start. Seperti pada gambar screenshot berikut ini.
cara mudah menghilangkan iklan yang muncul di games android

  • Selesai.

Nah, dengan cara ini kalian akan terbebas dari iklan yang muncul dengan tiba-tiba. Karena koneksi internetnya dibatasi.

Oke itulah tadi cara menghilangkan iklan yang sering muncul pada saat main games di android. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian. Terimakasih dan selamat mencoba.


Artikel Menarik Lainnya :