Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM YANG DINONAKTIFKAN PERMANEN

 Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan Permanen - Media sosial, terutama Instagram, telah menjadi jendela utama bagi banyak individu untuk berbagi momen, kreativitas, dan interaksi dengan dunia. Namun, terkadang, pengguna dapat mengalami kendala serius ketika akun Instagram mereka dinonaktifkan secara permanen. Kehilangan akses ke akun yang telah dibangun dengan susah payah bisa menjadi pengalaman frustrasi dan membingungkan.

Instagram, sebagai platform media sosial yang populer, memiliki kebijakan ketat untuk memastikan penggunaannya sesuai dengan aturan dan norma-norma yang telah ditetapkan. Akun dapat dinonaktifkan permanen jika dianggap melanggar ketentuan layanan, seperti pelanggaran hak cipta atau penyalahgunaan lainnya.

Meskipun Instagram memiliki kebijakan yang jelas, bukan hal yang mustahil untuk mengembalikan akun yang dinonaktifkan permanen. Proses ini, bagaimanapun, memerlukan ketelatenan, konsistensi, dan pemahaman tentang langkah-langkah yang tepat untuk diambil. 


Baca Juga : Ciri Ciri Akun Instagram Di Blokir Teman


Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan Permanen


Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan rinci cara-cara yang dapat diambil untuk mencoba mengembalikan akun Instagram yang telah dinonaktifkan secara permanen, memberikan panduan langkah demi langkah agar pengguna dapat menghadapi tantangan ini dengan lebih percaya diri dan efektif.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan Permanen

Sebelum anda mengikuti beberapa langkah yang sudah kami tuliskan di bawah ini pastikan anda sudah mengupdate atau memperbarui aplikasi instagram di hp anda ke versi terbaru. Bisa cek update nya di google play store ataupun app store. Dan jika sudah bisa lihat langkah-langkah di bawah ini. 


Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Posting Di Instagram? Berikut Penyebabnya


  • Pertama-tama buka aplikasi instagram, lalu login ke akun lain di instagram anda. Bisa menggunakan akun milik anda sendiri yang lain. 
  • Selanjutnya jika sudah masuk pada akun lain di instagram, anda masuk ke profil dari akun tersebut. 
  • Sesudah itu klik tanda strip 3 di sudut kanan atas, lalu pilih pengaturan dan privasi. 
  • Selanjutnya anda bisa masuk pada menu pusat akun dibagian atas.
  • Jika sudah, anda klik detail pribadi. 
  • Kemudian setelah itu pilih pada opsi kepemilikan dan kontrol akun. 
  • Kemudian kalian pilih pada opsi aktivasi ulang. 
  • Dan jika sudah, pilih akun instagram yang sedang dalam proses antrean penghapusan secara permanen. 
  • Dan jika sudah, kalian bisa aktifkan ulang untuk akun tersebut. Dan kemudian setelah itu kalian coba login dengan akun yang sudah diaktifkan tadi dengan memasukkan username dan juga kata sandi akun instagram-nya. 
  • Selesai.  

Nah jadi seperti itulah proses tentang bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang dinonaktifkan permanen langsung pada aplikasi instagram versi terbaru. Semoga dari tutorial yang sudah kami tulis disini dapat dengan mudah anda pahami dan selamat mencoba tutorialnya.