Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Brankas Pribadi Di Hp Realme

 Cara Menghilangkan Brankas Pribadi Di Hp Realme - Brankas pribadi adalah fitur keamanan pada smartphone Realme yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data pribadi mereka, seperti foto, video, dan dokumen, di tempat yang aman dan terlindungi dengan kata sandi. Namun, terkadang pengguna mungkin lupa kata sandi brankas pribadi atau ingin menghapusnya. Jika Anda mengalami masalah yang sama, berikut adalah cara menghilangkan brankas pribadi di hp Realme.


Cara Menghilangkan Brankas Pribadi Di Hp Realme

Baca Juga : Cara Mematikan Aplikasi Latar Belakang Realme


1. Gunakan Kata Sandi yang Benar

Jika Anda lupa kata sandi brankas pribadi, maka yang pertama harus Anda coba adalah mengingat kembali kata sandi yang benar. Brankas pribadi pada smartphone Realme menggunakan kata sandi yang terdiri dari angka, huruf, dan simbol yang diatur oleh pengguna. Jika Anda tidak bisa mengingat kata sandi, coba gunakan kombinasi kata sandi yang sering Anda gunakan untuk akun media sosial atau email. Jangan mencoba terlalu banyak kali untuk membuka brankas pribadi karena setelah beberapa kali percobaan yang gagal, sistem akan meminta Anda untuk menunggu selama beberapa waktu sebelum mencoba lagi.


2. Gunakan Akun Google Anda

Jika Anda tidak dapat membuka brankas pribadi dengan kata sandi yang benar, Anda dapat mencoba menggunakan akun Google yang terhubung ke smartphone Realme Anda. Caranya adalah dengan memasukkan akun Google dan kata sandi yang benar pada layar yang muncul setelah beberapa kali percobaan yang gagal untuk membuka brankas pribadi. Setelah Anda berhasil masuk, Anda dapat mengubah kata sandi brankas pribadi atau menghapus brankas pribadi jika Anda sudah tidak memerlukannya lagi.


Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme Tanpa Aplikasi


3. Gunakan Fitur "Lupa Kata Sandi"

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan fitur "Lupa Kata Sandi" pada brankas pribadi. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Brankas Pribadi pada smartphone Realme Anda, lalu pilih opsi "Lupa Kata Sandi". Kemudian sistem akan meminta Anda untuk memasukkan alamat email yang digunakan saat Anda membuat brankas pribadi, dan sistem akan mengirimkan link untuk mengatur ulang kata sandi brankas pribadi ke email tersebut.


4. Reset Pengaturan Pabrik

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba untuk melakukan reset pengaturan pabrik pada smartphone Realme Anda. Namun, harap dicatat bahwa proses ini akan menghapus semua data dan pengaturan pada smartphone Anda. Sebelum melakukan reset pengaturan pabrik, pastikan untuk melakukan backup data yang penting. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut :

Baca Juga : Cara Mengunci Aplikasi WA Di Hp Realme C21Y


  • Buka menu "Pengaturan" pada smartphone Realme Anda
  • Pilih opsi "Sistem"
  • Pilih opsi "Reset Pabrik"
  • Konfirmasi pengaturan ulang dengan memasukkan kata sandi atau pola pengunci jika diminta
  • Pilih opsi "Reset Pengaturan Pabrik" atau "Hapus Semua Data"


Setelah proses reset selesai, smartphone Realme Anda akan kembali ke pengaturan awal seperti pada saat pertama kali Anda membelinya. Brankas pribadi pun juga akan ikut terhapus. 

Baca Juga : Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan di Hp Realme C21Y