Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Aplikasi Yang Sering Digunakan Di Realme

 Bagaimana cara melihat aplikasi yang sering digunakan di realme? Realme merupakan salah satu merek ponsel yang semakin populer di Indonesia. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik, ponsel ini mampu menjadi pilihan bagi banyak orang. Salah satu hal yang mungkin perlu diketahui pengguna Realme adalah bagaimana cara melihat aplikasi yang sering digunakan di hp android tersebut.

Melihat aplikasi yang sering digunakan dapat membantu pengguna untuk memonitor penggunaan ponsel mereka, mengoptimalkan penggunaan baterai, dan menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Berikut adalah cara melihat aplikasi yang sering digunakan di hp realme. 

Baca Juga : Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi Di Realme


Cara Melihat Aplikasi Yang Sering Digunakan Di Realme


Cara Melihat Aplikasi Yang Sering Digunakan Di Realme

1. Buka Pengaturan

Pertama, buka aplikasi Pengaturan di ponsel Realme Anda.


2. Cari Aplikasi

Setelah membuka aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi "Manajer Aplikasi" atau "Aplikasi & Pemberitahuan" dan pilih opsi tersebut.

Baca Juga : Cara Melihat Aplikasi Yang Tersembunyi Realme


3. Urutkan Aplikasi Berdasarkan Penggunaan

Setelah memilih opsi Manajer Aplikasi, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang ada di ponsel Anda. Klik pada opsi "Urutkan berdasarkan" dan pilih "Penggunaan Terakhir".


4. Lihat Aplikasi yang Sering Digunakan

Setelah melakukan pengaturan urutan berdasarkan penggunaan, aplikasi yang sering digunakan akan muncul di bagian atas daftar. Anda dapat melihat aplikasi mana yang paling sering digunakan dengan melihat bagian atas daftar aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Mematikan Aplikasi Latar Belakang Realme


5. Hapus Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Jika ada aplikasi yang jarang digunakan atau tidak pernah digunakan, Anda dapat menghapusnya untuk mengoptimalkan penggunaan memori dan baterai di ponsel Anda. Untuk menghapus aplikasi, cukup pilih aplikasi yang ingin dihapus, lalu klik tombol "Hapus".


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang sering digunakan di ponsel Realme Anda. Selain itu, dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, Anda dapat mempercepat kinerja ponsel dan menghemat ruang penyimpanan yang ada.

Baca Juga : Kenapa Ngecas Hp Realme Lama? Ini Cara Mengatasinya