Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Tidak Bisa Tag Lokasi Di Instagram Dan Cara Mengatasinya

 Kenapa Tidak Bisa Tag Lokasi Di Instagram ? jika ini merupakan masalah yang membingungkan bagi anda sekarang ini, karena Anda tidak dapat memberikan informasi tentang titik alamat anda di maps. Maka tepat sekali jika mampir ke artikel yang kami buat disini. 

Karena lewat artikel ini telah jelaskan mengenai penyebab kenapa tidak bisa tag lokasi di instagram dan juga cara mengatasi masalah tersebut dan bisa nantinya anda atasi dengan mudah baik itu melalui aplikasi instagram HP Android maupun iPhone.

Baca Juga : Cara Melihat Tag Story Instagram yang Disembunyikan


Kenapa Tidak Bisa Tag Lokasi Di Instagram


Kenapa Tidak Bisa Tag Lokasi Di Instagram

Tag lokasi di aplikasi Instagram tidak bisa digunakan, bisa jadi jaringan yang digunakan lemah atau aplikasi mengalami error.

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang mulai banyak digunakan oleh semua anak muda dalam dunia hiburan atau komunikasi baik.

Dengan adanya fitur atau daftar tag lokasi Instagram, sangat memudahkan Anda untuk memberikan lokasi kepada pengguna lain.

Baca Juga : Cara Menyimpan IG Story Musik Tanpa Menghilangkan Musiknya


Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Tag Lokasi

Tidak dapat menandai lokasi akan terjadi saat aplikasi Instagram sedang berjalan, baik umpan maupun cerita di halaman.

Sehingga ketika salah atau tidak bisa digunakan maka menjadi masalah saat memberikan lokasi kepada pengguna lain.

Berikut cara mengatasi instagram tidak bisa tag lokasi dengan mudah di hp android atau iphone secara efektif. Termasuk yang berikut ini :

Baca Juga : Pengguna Tidak Ditemukan Di Instagram Artinya


1. Setting izin Akses Lokasi Pada Aplikasi Instagram

Selama proses pemasangan atau pemasangan aplikasi baru, akan muncul jendela yang memungkinkan aplikasi menggunakan lokasi tersebut, namun terkadang mengabaikannya saat ada perintah seperti itu.

Oleh karena itu, silakan ubah pengaturan izin aplikasi pada perangkat agar nantinya Anda dapat memuat situs. Dan untuk langkah-langkahnya bisa ikuti berikut ini. 

  • Langkah pertama untuk berinteraksi dengan Instagram secara langsung, membuat postingan atau story, tidak bisa dimulai, yaitu dengan mengaktifkan izin aplikasi di ponsel.
  • Silahkan buka menu pengaturan
  • Selanjutnya klik aplikasi tersebut.
  • Di menu yang muncul, ketuk Kelola Aplikasi.
  • Silakan temukan aplikasi Instagram
  • Selanjutnya, klik izin apk
  • Pada halaman yang muncul, izinkan situs tersebut
  • Pilih Izinkan hanya saat aplikasi sedang digunakan.
  • Jika sudah, silakan kembali atau ke halaman awal.

Setelah itu, coba tutup aplikasi Instagram lalu buka lagi. Kemudian lakukan dengan menambahkan atau menandai lokasi di IG baik di feed atau story Anda.

Fitur izin aplikasi pada perangkat sebenarnya bisa diatur dalam hal akses lokasi Google Maps ke aplikasi, salah satunya di Instagram.


2. Update atau Perbarui Aplikasi Instagram Ke Versi Terbaru

Instagram tidak dapat menandai lokasi, Anda dapat mengatasinya dengan memperbarui aplikasi baik di Google Play Store atau App Store.

Jika aplikasi yang Anda gunakan perlu diperbarui, fitur pada halaman aplikasi mungkin tidak berfungsi normal, salah satunya yang terjadi di IG, situs tidak dapat dimuat.

Dengan mengupdate aplikasi, nantinya Anda bisa menggunakan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh aplikasi, baik tampilan maupun menunya.

Pembaruan aplikasi memainkan peran penting dalam menjalankan aplikasi apa pun, dan Instagram adalah salah satunya.

Baca Juga : Cara Agar Kita Tidak Bisa Melihat Story Instagram Orang Lain

Inilah cara mengatasi Instagram tidak bisa menandai lokasi yang sangat mudah bagi Anda tanpa harus menghapus aplikasi.