Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Anggota Baru Di Grup Whatsapp Tanpa Melalui Admin

Menambahkan Anggota Di Grup Whatsapp Tanpa Persetujuan Admin - Obrolan atau chatting di whatsapp tidak komplit rasanya jika tidak ada yang namanya grup. Karena kita tahu bahwa komunikasi antar teman secara bersama-sama itu penting, walaupun tidak harus dengan bertemu secara langsung. Oleh sebab itu kita bisa memanfaatkan teknologi yang sudah ada saat ini dan seperti salah satunya yaitu grup whatsapp.

Banyak manfaaat yang bisa kita dapatkan jika kita mempunyai sebuah grup di whatsapp salah satunya untuk komunikasi antar team pekerjaan, sebagai penunjang bisnis, maupun untuk komunikasi dalam lingkup masyarakat. Dan lebih intinya dengan gabung ke dalam grup whatsapp maka semua informasi yang diberikan akan semakin mudah untuk di ketahui secara bersama.

Jika kalian baru membangun atau membuat grup maka biasanya akan ada admin atau orang yang berhak mengatur dalam grup whatsapp tersebut, seperti contoh saat menambahkan teman atau anggota. Jadi dalam menambahkan teman atau anggota agar tergabung ke dalam sebuah grup di whasapp, maka hanya admin lah yang bisa memasukkan nomor pengguna tersebut ke dalam sebuah grup. Jadi jika ada diantara kalian yang hanya sebagai anggota saja di dalam sebuah grup whatsapp. Maka kalian tidak akan bisa menambahkan nama pengguna lain masuk kedalam grup kalian tersebut. Kecuali jika anggota grup dijadikan admin semua.

Jadi jika menurut kalian cara menambahkan anggota di grup whatsapp seperti di atas kurang efektif maka kali ini kita akan membagikan tips whatsapp yaitu tentang bagaimana cara cepat menambahkan anggota baru ke dalam sebuah grup whatsapp tanpa izin admin terlebih dulu. Apakah bisa menambahkan anggota di grup wa jika bukan admin?. Jawabannya yaitu bisa. Jika kalian bukan lah admin di grup whatsapp maka kalian tetap akan bisa menambahkan anggota ke grup whatsapp.

Untuk syarat wajibnya kalian sebagai anggota harus ada salah satu yang menghubungi admin untuk dibuatkan tautan link grup whatsapp terlebih dahulu. Nah tautan link grup wa ini nantinya yang akan menjadikan senjata untuk menambahkan anggota baru di dalam grup whatsapp tanpa nantinya harus ada persetujuan admin terlebih dulu.

Baca juga - Cara merubah tulisan di whatsapp/WA menjadi terbalik tanpa aplikasi

Cara menambahkan anggota di grup wa tanpa lewat admin :


  • Pertama-tama kalian klik pada grup whatsapp kalian. 
  • Kemudian klik ikon 3 titik di sudut kanan atas. Lalu pilih info grup. Seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Menambahkan Anggota Baru Di Grup Whatsapp Tanpa Melalui Admin

  • Selanjutnya scroll ke bawah kemudian pilih tambahkan peserta. Untuk lebih jelasnya maka lebih baik untuk lihat gambar berikut ini.
cara menambahkan anggota baru di grup wa tanpa bantuan admin

  • kemudian pilih undang via tautan. Tidak lama akan muncul link tautan tersebut. Lihat gambar screenshot yang ada dibawah ini.
cara tambahkan anggota di grup whatsapp jika bukan admin

  • Selanjutnya kalian bisa salin dan save tautan link grup wa kalian. Seperti pada gambar dibawah ini contohnya.
cara menambahkan anggota ke grup whatsapp dengan tautan link

  • Nah, untuk mulai mengundang semua teman-teman kalian agar masuk menjadi anggota ke dalam grup whatsapp kalian. Silahkan kalian kirim link tautan tadi seperti ke dalam sosial media seperti grup facebook, grup BBM, whatsapp atau yang lainnya dan undang teman-teman kalian agar bergabung ke dalam grup whatsapp hanya dengan melakukan klik saja pada tautan link tersebut. 
cara menambahkan anggota baru di grup wa tanpa melalui persetujuan admin


Jadi secara otomatis teman-teman kalian yang melakukan klik pada tautan link tersebut tanpa bantuan admin pun langsung bisa masuk ke grup whatsapp. Maka dengan ini kalian bisa menambahkan anggota di grup whatsapp tanpa melalui admin.

Bagaimana teman?. Cukup mudah bukan bagaimana megundang teman masuk ke grup wa dengan menggunakan link?. Karena kita tak perlu repot-repot memasukkan puluhan atau ratusan nomor kedaftar kontak sebelum menambahkan angota kedalam sebuah grup wa, hanya dengan metode sebar link saja.

Sekian postingan artikel kali ini tentang cara menambahkan anggota baru di grup whatsapp tanpa melalui admin. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Artikel Menarik Lainnya :