Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membalas Semua Pesan Pada Aplikasi Chatting Dengan Directchat

Directchat (ChatHeads for All) merupakan aplikasi yang memberikan pemberitahuan masuk terakhir sekaligus membalas pesan chat dari banyak aplikasi chatting media sosial hanya dalam satu wadah. Intinya kalian dapat melihat semua pesan yang masuk melalui aplikasi ini saja tanpa harus membuka aplikasi chatting nya secara satu persatu. Tentunya hal ini sangat efektif sehingga kalian tidak perlu berpindah aplikasi hanya untuk membaca dan juga membalas pesan. jadi dengan adanya aplikasi directchat ini tentunya akan lebih menghemat waktu dan sangat praktis. 

Terkadang berpindah aplikasi membuat kita bosan, belum lagi jika ponsel yang kita gunakan lambat atau ngelag pastinya akan menjadi hal yang menjengkelkan. Hal ini juga akan meningkatkan tingkat respon kalian didalam melakukan obrolan secara bersamaan didalam banyak aplikasi chatting.


Directchat juga tersedia dengan versi Pro dimana versi pro adalah versi yang berbayar yang hadir tanpa memunculkan iklan, respon yang cepat dan masih banyak fitur lainnya. Jika kalian memang sangat membutuhkan aplikasi directchat ini untuk kegiatan sehari-sehari maka kalian dapat mengupgrade dengan versi pro.

Baca juga : Cara Jitu Hapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Terlanjur Terkirim

Dengan aplikasi Directchat dapat memungkinkan kalian mengakses 12 aplikasi chatting seperti diantaranya sebagai berikut : 
  1. Telegram
  2. Hangout 
  3. Skype 
  4. Whatsapp
  5. Line
  6. Kik
  7. Allo
  8. Textra
  9. Facebook messenger
  10. Threema
  11. Disa
  12. Plus 
Cara menggunakan aplikasi Directchat :

  • Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi Directchat ini langsung dari google playstore.
  • Setelah itu buka aplikasinya dan kemudian berikan izin aplikasi ini pada notification access. Hal ini akan muncul pada saat pertama kali aplikasi directchat dibuka. Dan untuk lebih jelasnya mengenai tampilan lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar screenshot dibawah ini.
cara membalas pesan chat di semua aplikasi chatting dengan directchat

  • Setelah mengaktifkan directchat dengan telah memberi izin akses. Dan langkah selanjutnya yaitu klik Apps kemudian aktifkan aplikasi chatting yang kalian butuhkan saja. Jika kalian ingin menambahkan aplikasi lainnya bisa dengan mengeklik add more, kemudian tinggal pilih dan aktifkan aplikasi dari daftar aplikasi yang ada. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat dari gambar dibawah ini.
cara menggunakan aplikasi directchat untuk balas semua pesan masuk

  • Pada menu pengaturan atau setting kalian dapat mengatur tampilan chat seperti dalam obrolan atau chat dapat kalian sesuaikan dengan keinginan, misalnya kalian bisa menambah atau mengurangi dari ukuran obrolannya juga kalian dapat mengatur transparansinya. Nah selain itu terdapat juga mode DND dimana mode ini akan menghentikan aplikasi agar tidak menampilkan pemberitahuan pesan baru yang masuk.
  • Dan pada aplikasi directchat ini juga tersedia fitur yang berguna untuk blokir seseorang dan juga backlist aplikasi.

Itulah tadi ulasan tentang cara menggunakan aplikasi directchat untuk membalas semua pesan pada aplikasi chatting. Sangat menarik bukan?. Tentunya dengan adanya aplikasi directchat ini kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka aplikasi chatting satu-persatu hanya untuk membalas pesan yang masuk. Jadi untuk membalas chat atau pesan yang masuk cukup dengan menggunakan satu aplikasi yaitu directchat.

Demikianlah postingan artikel pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih atas kunjungannya.



Artikel lainnya :