Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Membagi Layar Hp Menjadi 2 Oppo Update Terbaru

 Cara Membagi Layar Hp Menjadi 2 Oppo - Seperti yang telah kita tahu bahwa merk hp android Oppo adalah salah satu merk hp android yang sangat terkenal di Indonesia. Hp android yang satu ini memiliki banyak fitur yang tak kalah dengan hp android merk lainnya. 

Diantara fitur yang ada pada hp oppo sekarang ini yaitu adanya fitur split screen atau layar belah. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna mengakses 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar di hp oppo. Sehingga aktivitas yang dikerjakan melalui hp tersebut lebih efisien. 

Karena tidak perlu beralih dengan menutup aplikasi yang sedang kita gunakan, namun kita bisa secara bersamaan mengakses dua aplikasi dalam 1 layar hp oppo. Cukup menarik bukan? Nah buat kalian yang penasaran dengan bagaimana cara membagi layar hp menjadi 2 di hp oppo, maka bisa simak artikel ini sampai selesai.

Baca Juga : Cara Melihat Versi Android di Hp Oppo Semua Tipe


Cara Membagi Layar Hp Menjadi 2 Oppo


Cara Membagi Layar Hp Menjadi 2 Oppo

Untuk tutorial yang kami praktekan disini menggunakan oppo a17k, jadi buat pengguna hp oppo tipe lainnya bisa disesuaikan saja karena kemungkinan untuk caranya tak jauh berbeda. Disini ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk membuat layar belah di hp oppo. Dan berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa anda ikuti di hp android oppo yang kalian gunakan. 

Cara Pertama : 

  • Pertama-tama buka pengaturan di hp oppo. 
  • Selanjutnya geser ke bawah, lalu pilih menu "fitur khusus". 
  • Pilih layar belah. 
  • Pastikan panel layar belah aktif, dan kalian juga bisa aktifkan pada fitur "usap ke atas dengan 3 jari untuk mengakses layar belah". 
  • Jika sudah aktifkan, maka selanjutnya kalian bisa buka aplikasi youtube misalnya, dan jika sudah masuk di aplikasi youtube, maka selanjutnya kalian gunakan 3 jari anda, lalu usap keatas dengan menggunakan 3 jari, maka setelah itu layar pun akan langsung terbelah menjadi 2 bagian. 
  • Selanjutnya kalian bisa membuka aplikasi lainnya tinggal kalian klik saja pada layar tersebut. 
  • Dan ketika kalian sudah membuka aplikasi lainnya seperti misalnya whatsapp, maka dalam 1 layar hp tersebut akan langsung terbagi menjadi 2 bagian yaitu youtube dibagian atas, dan whatsapp di bagian bawah. 
  • Dan jika anda ingin menutupnya, maka tinggal tarik layarnya dari atas ke bawah. 


Cara Kedua : 

  • Untuk cara yang kedua ini, anda bisa lakukan dengan mudah. Silahkan ketuk lama pada tombol recent app di hp oppo anda. 
  • Setelah itu akan langsung terbelah untuk layar hp oppo anda. 
  • Dan selanjutnya anda tinggal buka saja aplikasi yang diinginkan untuk digunakan dalam 1 layar hp oppo anda. 
  • Dan untuk menutupnya sama saja seperti cara pertama, tinggal anda tarik layarnya dari atas ke bawah. 


Demikianlah tutorial cara membagi layar hp menjadi 2 Oppo update terbaru 2023. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam 1 layar tanpa harus berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Pastikan juga untuk hp android Oppo yang Anda gunakan sudah terbaru dan memiliki fitur split screen atau layar belah agar berhasil melakukan cara ini. Semoga bermanfaat!