Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Verifikasi Dengan Scan Kode QR Shopee

 Cara Verifikasi Dengan Scan Kode QR Shopee - Dalam era digital seperti sekarang ini telah banyak sekali aplikasi belanja online yang tersedia. Orang dapat dengan mudah berbelanja tanpa harus keluar rumah atau pergi ke toko perbelanjaan barang. 

Salah satu platform belanja online yang sangat populer di Indonesia yaitu Shopee. Shopee menyediakan fitur verifikasi dengan menggunakan scan kode QR yang cukup mudah dan praktis. Dengan fitur tersebut kita dapat menggunakan aplikasi shopee atau akun shopee kita di 2 perangkat sekaligus dengan akun yang sama. 

Baca Juga : Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Di Canva


Cara Verifikasi Dengan Scan Kode QR Shopee


Jadi ketika anda login ke akun shopee namun ketika login itu dimintai untuk verifikasi untuk dapat masuk ke akun shopee tersebut, maka kita perlu melakukan scan barcode shopee tersebut untuk melakukan verifikasi supaya dapat masuk pada akun shopee yang kita miliki. 

Dalam Artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana cara verifikasi dengan scan kode QR di Shopee dengan mudah. Silahkan anda bisa simak dan ikuti beberapa langkahnya berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Konten Sensitif Di Telegram


Cara Verifikasi Dengan Scan Kode QR Shopee

1. Pertama-tama, apabila akun shopee anda masih tertaut di hp lain, maka buka aplikasi shopee di hp tersebut. 

2. Selanjutnya klik pada ikon scan barcode pada halaman beranda shopee di bagian sebelah kiri saldo shopeepay. 

3. Selanjutnya pada hp atau perangkat yang ingin login, anda bisa tekan pada tulisan "verifikasi dengan scan kode qr".

4. Setelah itu anda tinggal scan saja menggunakan perangkat yang sudah login di shopee. Lalu, arahkan kamera ponsel Anda ke kode QR yang muncul di layar. Pastikan agar kamera dapat membaca kode QR dengan jelas dan tunggu hingga proses scan selesai.

5. Setelah itu akan muncul notifikasi dimana kita diminta untuk memilih izinkan atau tidak, anda disini tinggal klik pada opsi "izinkan login". 

6. Dan jika sudah, maka anda sudah langsung masuk ke akun shopee milik anda pada perangkat tersebut. 

7. Selesai


Demikianlah cara verifikasi dengan scan kode QR Shopee yang bisa anda lakukan. Fitur ini cukup mudah dan praktis untuk dilakukan. Silahkan kalian coba tutorialnya dan terimakasih sudah mampir. 

Baca Juga : Cara Berfoto Di Instagram Menggunakan Waktu