Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Link Di Deskripsi Video Youtube Yang Benar

 Ingin tau cara membuat link di deskripsi youtube? Nah, bagi youtuber pemula, tentu haruslah banyak belajar cara atau tips supaya video youtube yang kita bikin banyak yang menontonnya. Karena sebenarnya banyak sekali hal yang bisa kita optimasi untuk menambahkan waktu tayang ataupun untuk menambah subscriber di youtube.

Karena kita tahu jika kita ingin channel youtube bisa di monetisasi, maka haruslah memenuhi persyaratan youtube yaitu memiliki minimal 1000 subscriber dan juga sudah memenuhi syarat jam tayang minimal yaitu 4000 jam. Nah, oleh karena itu pastinya kita perlu membuat video youtube yang menarik dan disukai oleh penonton, supaya cepat mendapatkan subscriber dan juga menambah jam tayang.

Dan tidak hanya soal itu saja, kita juga pastinya perlu memudahkan para penonton video di channel youtube kita, seperti salah satunya yaitu kita bisa menambahkan informasi tambahan pada bagian deskripsi video yakni seperti halnya link aktif situs web yang dimaksud pada video kita. Jadi ketika orang lain mengeklik link aktif yang kita sematkan di bagian deskripsi video youtube, maka akan langsung beralih ke laman situs yang kita maksudkan. 


Cara Menambahkan Link Di Deskripsi Video Youtube

Artikel Menarik Terkait :

 

Jadi misalnya kalian membuat konten video berupa tutorial atau cara-cara, Maka jika dibutuhkan bahan-bahan untuk mempraktekannya, seperti aplikasi yang digunakan, maka kalian bisa menaruh link download nya di deskripsi video youtube tersebut. Jadi, penonton tidak nantinya tidak perlu repot-repot menuliskan atau mencari lagi situs untuk mendownload bahan-bahan yang diperlukan untuk mempraktekan video tutorial yang kalian bagikan. 

oke, bagi kalian yang penasaran bagaimana cara membuat link di deskripsi youtube, maka silahkan simak langkah-langkah membuatnya berikut ini. (bisa dilakukan lewat hp android ataupun lewat pc)

  • Pertama-tama kita masuk ke situs web yang dimaksudkan seperti halnya link situs download, link channel youtube sendiri, ataupun link akun media sosial kalian yang ingin ditambahkan.
  • Selanjutnya setelah kalian masuk ke situs web tersebut, maka kalian salin url link -nya. 

 

Cara Menambahkan Link Di Deskripsi Video Youtube

  • Nah, sesudah di copy atau salin link -nya, maka jika kita langsung pastekan di deskripsi video akan terlalu panjang nantinya. Oleh karena itu kita bisa perpendek url atau link tersebut, caranya kalian bisa masuk ke situs https://bitly.com/ 

 

Cara Menambahkan Link Di Deskripsi Video Youtube

  • Selanjutnya dibagian kolom seperti pada gambar dibawah ini, kalian pastekan link yang sudah di salin tadi, dan kemudian tekan "shorten".
  • Setelah itu link tadi pun akan langsung berubah, dan kalian tekan saja "copy". 

 

Cara Menambahkan Link Di Deskripsi Video Youtube

  • Dan selanjutnya kalian bisa langsung menuju ke youtube studio, dan kalian bisa tempelkan link yang sudah di perpendek tadi ke bagian deskripsi di video yang akan kalian upload. Dan nantinya ketika video sudah di upload atau telah di publikasikan, maka link tersebut akan menjadi link aktif dengan tulisan yang berwarna biru. 

 

Oke, selesai sudah tahapan cara menambahkan link di deskripsi video youtube. Dan jika kalian sudah membuat link seperti untuk link download, link menit atau waktu di video youtube, link subscribe channel youtube, ataupun link seperti akun media sosial instagram, maka jika kalian sudah membuatnya semuanya, maka nantinya jika memposting video baru lagi di youtube kalian, maka tinggal mempastekannya saja link-link yang sudah kalian buat. Sekian dan terimakasih dan semoga bermanfaat.