Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Dapatkan Link Video Youtube Melalui Android Dengan Mudah

Cara Dapatkan Link Video Youtube Melalui Android - Untuk dapat share video yang ada di aplikasi youtube tentunya kita harus mendapatkan URL link videonya terlebih dahulu. Perlu diketahui juga URL merupakan singkatan dari Uniform Resource Locator yang digunakan untuk menunjukkan suatu sumber alamat yang ada di internet. Dalam video-video yang ada di youtube tentunya memiliki url yang berbeda-beda. Dan untuk melihat link video pada aplikasi youtube di smartphone android berbeda dengan menggunkan komputer, jika kita menggunakan sebuah komputer maka link video tersebut sangat jelas sekali dan sudah terlihat pada tab url pada bagian atas jendela video. Namun jika kita menggunakan sebuah smartphone perlu melakukan beberapa langkah untuk bisa mengambil sebuah link dari video yang ingin kita bagikan. Jadi bagi kalian yang tentunya masih kesulitan dalam melihat link jenis video dari sebuah video youtube di smartphone android yang ingin kalian bagikan. Maka agar bisa mendapatkan link video di aplikasi youtube melalui smartphone android dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

Baca jugaCara Ubah Penyimpanan Video Youtube Offline ke Memory Eksternal


Langkah-langkah Mendapatkan Link Video Youtube Di Android:

  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi youtube yang ada pada smartphone android kalian.
  • Selanjutnya buka video yang ingin kalian copy atau salin link nya. 
  • Kemudian klik pada tombol bagi dengan simbol arah kekanan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar screenshot yang ada dibawah ini.
cara salin link video pada aplikasi youtube


  • Setelah itu, kemudian klik salin link. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mendapatkan link video di youtube melalui android


Nah dari situ kalian akan langsung mendapatkan link dari jenis video yang kalian pilih. S
elanjutnya setelah kalian salin link url nya maka kalian dapat paste kan atau tempelkan url nya pada pesan email, maupun sebuah akun media sosial.

Oke mungkin itu sekian postingan artikel pada kesempatan kali ini tentang bagaimana cara mendapatkan link video youtube di android. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih dan selamat mencoba.


Artikel menarik lainnya :