Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Di Android Dengan Mudah

Cara untuk menonaktifkan update otomatis aplikasi di android - Jika kalian biasa menggunakan jaringan wifi entah itu saat teathering wifi hotspot dari orang lain, pastinya kalian pernah mengalami yang namanya pembaruan aplikasi otomatis. Hal ini memang sering terjadi karena memang secara default aplikasi yang terinstall di smartphone android kalian yang didownload melalui google playstore akan secara otomatis melakukan pembaruan jika dalam aplikasi tersebut telah terdapat versi terbarunya.

Jika tiba-tiba beberapa aplikasi yang pernah kalian download di playstore mengalami update atau pembaruan dengan sendirinya, terkadang hal ini akan membuat sebagian orang akan merasa terganggu. Karena saat pembaruan aplikasi berlangsung tentunya akan melakukan proses download otomatis. Dan hal tersebut mengakibatkan jaringan internet kita menjadi lemot. Karena terganggu dengan proses download pembaruan aplikasi tersebut.

Apalagi jika kita tidak rutin dalam melakukan update aplikasi yang terinstall, maka pembaruan terhadap aplikasi akan lebih banyak. Dan jika kita tidak ingin mengupdate aplikasinya terlebih dahulu maka kita perlu untuk membatalkan download pembaruan aplikasinya. Jika banyak aplikasi yang belum diperbarui maka semakin banyak juga kita harus membatalkan pembaruannya. Dan hal ini tentunya akan mengganggu waktu kita.

Nah, sebenarnya dari kejadian di atas kita bisa saja dengan mudah menonaktifkan fitur auto update aplikasi di android. Lalu bagaimana cara untuk mematikan atau menonaktifkan update otomatis aplikasi?. Dan untuk caranya kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca juga3 aplikasi editing video terbaik untuk android, terbaru tahun ini.

Berikut ini cara menonaktifkan aplikasi yang update otomatis di android :


  • Langkah pertama kalian buka aplikasi google playstore melalui smartphone android yang kalian miliki.
  • Setelah itu, kemudian klik ikon pada pojok kiri atas. Seperti pada gambar yang saya beri tanda berikut ini.

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Di Android Dengan Mudah

  • Langkah selanjutnya maka akan muncul banyak opsi atau pilihan menu. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu setelan. Lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

cara mengatasi aplikasi android yang update otomatis

  • Selanjutnya klik pada pilihan update aplikasi secara otomatis.
  • Kemudian kalian ubah pilihan tersebut menjadi jangan update aplikasi secara otomatis. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini bisa kalian lihat pada gambar tampilan berikut ini.

cara untuk mematikan fitur auto update aplikasi di android


      Setelah melakukan langkah-langkah di atas maka aplikasi yang terpasang pada smartphone android kalian tidak akan melakukan update secara otomatis. Dan sebenarnya tujuan aplikasi melakukan update aplikasi otomatis yaitu tentunya di tujukan bagi kalian yang malas melakukan update aplikasi secara manual. Karena pada dasarnya jika aplikasi tidak dilakukan update saat aplikasi tersebut memiliki versi terbarunya, mungkin aplikasi tersebut tidak akan bekerja dengan baik. Nah, karena kalian mengubahnya dalam settingan seperti di atas maka jika ada aplikasi yang perlu di perbaharui maka kalian akan mendapatkan notifikasi langsung.

Oke itulah postingan artikel pada kesempatan kali ini tentang cara menonaktifkan aplikasi yang melakukan pembaruan secara otomatis. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.


Artikel menarik lainnya :