Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Pencuri jaringan Wifi Dan Memblokirnya Melalui Android

Cara Mengetahui Pencuri jaringan Wifi Dan Memblokirnya Melalui Android - Biasanya jaringan wifi sering di cari pada saat seseorang tidak mempunyai kuota paket internet. Entah itu dengan cara mencari hotspot di tempat-tempat yang mempunyai fasilitas wifi gatis maupun minta tethering wifi pada hp teman kita sendiri. Namun sebaliknya, pernahkah teman kalian meminta untuk numpang tethering wifi dari perangkat kita?. Baik itu dari sebuah modem portable maupun dari hp yang digunakan untuk wifi.

Pada saat teman kalian minta tethering, tentunya kalian sebagai temannya akan mengizinkannya untuk mengakses koneksi melalui hotspot di hp kita dengan cara mengaktifkan hotspot di hp kemudian juga memberi tahu password wifi nya. Dan pada saat tersebut, pernah tidak kalian merasa jika kuota internet kalian cepat habis atau jika kalian sedang menggunakan internet maka koneksinya menjadi lambat?. Perlu kalian ketahui jika suatu perangkat pernah terhubung dengan hotspot di hp kalian maka biasanya akan terhubung secara otomatis jika perangkat tersebut wifi nya diaktifkan.

Apabila kalian sedang berbagi koneksi wifi di perangkat kalian dan tidak ingin orang lain dapat mengaksesnya juga karena akan menjadikan koneksinya lambat. Maka Kalian perlu tahu cara mengetahui siapa saja yang sedang menggunakan jaringan wifi kalian dan juga cara untuk memblokirnya melalui hp android. Karena dengan cara ini tentunya akan membuat kalian menjadi aman dan juga dapat memantau siapa saja pengguna wifi kamu melalui hp android milikmu.

Jadi dengan hanya menggunakan perangkat android kalian dapat mendeteksi siapa saja perangkat yang mengakses wifi kalian. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui pencuri jaringan wifi kita?. Nah, dengan menggunakan aplikasi block wifi freeloader kamu dapat mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi kalian mulai dari perangkat yang kalian kenal maupun yang tak dikenal. Dan bahkan aplikasi ini juga dapat memblokir pencuri wifi kalian. Cukup menarik bukan?. Jika sudah terlanjur penasaran maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca juga - Cara menampilkan kecepatan koneksi internet di layar hp android

Cara mengetahui pencuri wifi dan memblokirnya melalui hp android :


  • Pertama pastikan kalian mempunyai sebuah modem/alat yang dijadikan wifi yang sudah terhubung dengan ponsel android kalian. Karena ponsel android kalian nantinya akan dijadikan sebagai alat untuk memonitoring atau memantau dari wifi kalian tersebut.
  • Download dan install aplikasi block wifi freeloader secara gratis melalui google playstore. Untuk tampilan aplikasinya bisa kalian lihat pada gambar di bawah ini.
Cara Mengetahui Pencuri jaringan Wifi Dan Memblokirnya Melalui Android

  • Pastikan hp android kalian sudah terkoneksi dengan modem/wifi nya terlebih dahulu.
  • Langkah selanjutnya kalian buka aplikasi tersebut, kemudian lakukan pindai ulang untuk mengetahui sejumlah perangkat android yang menggunakan wifi kalian. Lihat pada gambar screenshot di bawah ini.
cara mengetahui seseorang menggunakan jaringan wifi kita


  • Jika sudah kalian pindai, maka aplikasi ini akan menampilkan sejumlah perangkat yang masuk ke wifi kalian. Dan disini kalian bisa membedakan antara perangkat yang bisa kalian kenali maupun yang tidak dikenali. Dan saat terkoneksi nama-nama perangkat akan bernama asing. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
cara mengetahui siapa saja yang terkoneksi ke jaringan wifi kita

  • Jika kalian merasa perangkat yang terhubung kalian kenali namun diaplikasi tersebut masih bertuliskan asing, maka silahkan klik asing maka nama tersebut akan berubah menjadi dikenali. Karena dengan mengubahnya kalian akan dapat membedakan anatara perangkat yang kalian kenal dengan yang tak di kenal.
cara mengetahui siapa pencuri jaringan wifi kita




  • Jika kalian penasaran dengan perangkat atau device kalian yang asing silahkan lihat pada perangkat tersebut secara detail dengan klik nama perangkat tersebut kemudian jika kalian ingin memblokirnya klik block device asing. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat melalui gambar di bawah ini.
cara memblokir pencuri wifi kita melalui hp android


  • Selesai. Dengan melakukan seperti pada cara diatas, maka wifi kalian bakal aman sekarang. Karena dengan aplikasi ini tentunya kalian dapat memantau siapa saja pengguna perangkat asing maupun yang dikenal. Dan jika kalian tidak ingin suatu perangkat mengakses jaringan wifi kalian maka kalian bisa langsung memblok perangkat tersebut.

Oke mungkin itu saja postingan artikel pada kesempatan kali ini tentang cara mengetahui pencuri jaringan wifi dan memblokirnya melalui hp android. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya juga. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba tutorial diatas.