Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Status Whatsapp/WA dari Kontak Orang Tertentu

Cara menyembunyikan status whatsapp dari orang tertentu - Jika tahun lalu whatsapp mengeluarkan sebuah fitur status, yang mana kalian bisa berbagi cerita dan bisa melakukan pembaharuan seperti layaknya di snapchat. Namun pada kenyataanya sampai sekarang fitur tersebut masih tetap eksis pada aplikasi whatsapp ini. Bahkan dengan munculnya status pada whatsapp kalian bisa lebih leluasa dalam membagikan sebuah ungkapan perasaan, peristiwa, berbagai momen menarik dan lain sebagainya. Karena pastinya setiap orang pasti memiliki cerita yang berbeda yang bisa untuk dibagikan melalui status whatsapp.

Membuat status di whatsapp memiliki keunikan tersendiri bagi para pengguna aplikasi whatsapp ini. Dengan menggunakan fitur status di whatsapp tersebut dapat membuat aplikasi chatting ini menjadi semakin menarik untuk digunakan. Dan seperti kita ketahui bahwa fitur status pada whatsapp ini hanya mampu bertahan selama 24 jam saja. Dan setelah itu maka status di whatsapp tersebut akan terhapus secara otomatis.

Di samping itu secara default semua kontak yang ada di whasapp, juga dapat melihat tentang update status kita. Jadi sudah di atur oleh whatsapp bahwa kontak yang sudah berteman dengan kita dapat melihat statsus yang kita buat setiap kali kita melakukan pembaharuan status di whatsapp. Namun nyatanya hal tersebut tidak di inginkan oleh sebagian pengguna whatsapp karena suatu alasan privasi.

Baca juga - Cara melihat status atau story whatsapp teman tanpa ketahuan

Jika kalian ingin menyembunyikan status whatsapp dari seseorang atau hanya orang tertentu saja yang dapat melihat status yang kalian buat tersebut. Maka jika kalian ingin agar update status wa yang kalian buat tidak dilihat oleh orang tertentu, maka kalian hanya perlu melakukan pengaturan privasi pada whatsapp kalian. Tidak perlu sampai memblokir kontak whatsapp. Karena jika sudah di blokir kontak whatsapp nya tentunya kalian tidak dapat menghubungi orang tersebut melalui whatsapp lagi.

Lalu bagaimana cara agar status wa kalian tidak dilihat oleh orang tertentu?. Jawabannya ada pada ulasan di bawah ini. Dan pastikan simak dengan baik langkah-langkahya.

Berikut ini cara sembunyikan status di WA dari kontak orang tertentu :


  • Pertama-tama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi whatsapp kalian, dan pastikan kalian sudah membuat status.
  • Setelah itu kemudian menuju ke menu status yang ada di aplikasi whatsapp.
  • Jika sudah, maka selanjutnya kalian klik pada ikon yang bersimbol tanda titik tiga pada sudut kanan atas.
  • Kemudian kalian pilih privasi status
Dan untuk lebih jelasnya mengenai langkah diatas kalian bisa melihatnya melalui gambar yang ada di bawah ini.
Cara Menyembunyikan Status Whatsapp dari Kontak Orang Tertentu

  • Jika sudah, maka akan muncul beberapa opsi atau pilihan. Dan untuk membuat status agar tidak bisa dilihat oleh kontak orang tertentu di whatsapp maka kalian harus pilih kontak saya kecuali.
Cara Menyembunyikan Status WA dari Kontak Orang Tertentu

  • Setelah itu maka akan muncul daftar semua kontak di whatsapp kalian, silahkan beri ceklis kuning pada kontak yang kalian inginkan untuk tidak bisa melihat pembaharuan status yang kalian buat. Jika sudah, lanjutkan dengan mengeklik tanda ceklis hijau untuk perubahannya.
cara agar update status wa yang kalian buat tidak dilihat oleh orang tertentu


        Oke, itulah cara menyembunyikan status whatsapp dari kontak tertentu. Cukup mudah bukan caranya?. Dan jika telah melakukan langkah seperti yang di jelaskan di atas maka status kalian akan disembunyikan dari beberapa kontak yang kalian pilih.


Dan jika kalian ingin membuat status di whatsapp di tampilkan atau di tujukan kepada kontak tertentu saja maka kalian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Berikut ini cara membuat status WA di tampilkan hanya ke kontak tertentu saja :


  • Pada privasi status, Seperti pada cara di atas.
  • Kalian pilih opsi hanya bagikan dengan.. Seperti pada gambar screenshot pada whatsapp berikut ini.
cara membagikan status di whatsapp kepada orang tertentu saja

  • Kemudian lanjutkan dengan memilih kontak yang kalian inginkan untuk bisa melihat update status yang kita buat. Kemudian ceklis hijau pada kontak tersebut lalu ceklis lagi untuk perubahannya.

cara sembunyikan status di whatsapp dari seseorang atau orang tertentu


Dari adanya ulasan di atas maka kalian dapat membuat status di whatsapp tanpa khawatir lagi kepada kontak orang tertentu di whatsapp karena menyangkut keperluan privasi. 

Semoga artikel pada kesempatan kali ini tentang cara menyembunyikan status whatsapp/WA dari kontak orang tertentu, dapat bermanfaat bagi kalian. Dan jika bermanfaat mohon untuk di share juga kepada yang lainnya agar mereka juga dapat mengetahuinya juga. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada postingan artikel selanjutnya.


Artikel Menarik Lainnya :