Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Orang Lain Tidak Bisa Menemukan Kita di Pencarian Facebook

Cara Agar Orang Lain Tidak Bisa Menemukan Kita di Pencarian FB - Jika kita aktif di aplikasi facebook atau yang biasa disingkat dengan FB, maka kalian sudah tak asing lagi dengan yang namanya menjaga privasi. Pasti setidaknya kalian juga harus menjaga data pribadi atau rahasia diri kalian. Karena banyak juga data pengguna facebook yang tercantum di profil facebook seperti nomor telepon, alamat rumah, dan lain sebagainya yang menjelaskan data diri nya secara lengkap. Dan untuk menjaganya tentunya kalian juga harus mengatur agar data kita tersebut tidak disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab yang yang bertujuan untuk mengambil keuntungan dari kita. Oleh karena itu penting untuk menjaga privasi kita pada facebook. Seperti contohnya agar nama kita tidak terlihat di pencarian facebook. Jadi yang bisa melihat hanya orang-orang tertentu saja atau hanya teman yang diperbolehkan saja yang dapat melihatnya. 

Jika kalian menginginkan agar tidak ada orang lain melihat atau menemukan nama kalian dipencarian facebook agar mereka tidak bisa berteman dengan kita, atau untuk menghindari teror yang terhadap orang tak dikenal, menjaga privasi dan masih banyak lagi alasan agar kita tidak terlihat di pencarian facebook. Maka kalian bisa lakukan pengaturan pada akun facebook kalian dengan hanya mengizinkan orang-orang tertentu saja atau teman saja yang hanya dapat melihat kalian di daftar pencarian pada facebook. Nah untuk mensettingnya kita dapat melihat pengaturan pada aktivitas privasi. Kita juga dapat mematikan pencarian di aplikasi lain seperti di google, bing dan lainnya. Dengan tujuan agar nama akun facebook kita tak terlihat di pencarian facebook.


Berikut ini cara agar nama akun facebook tidak bisa telihat di pencarian:

  • Langkah yang pertama kalian harus buka aplikasi facebook. Dan kemudian masuk ke pengaturan.
  • Selanjutnya kalian pilih pada menu privasi, kemudian Suting pada Pilihan siapa yang dapat menghubungi saya ?
  • Silahkan Sunting pada pilihan siapa yang dapat mencari saya?
Berikut ini adalah gambar tampilan pada menu privasi pada facebook.

cara agar orang lain tidak bisa menemukan nama kita dipencarian facebook

  • Setelah itu maka akan muncul 3 pilihan yang diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Mencari kalian dari alamat email.
  2. Mencari kalian dari nomor handphone.
  3. Mencari kalian dari mesin pencari diluar facebook yang terhubung dengan profil kalian.
  • Nah, dari ketiga opsi diatas silahkan sunting atau kalian atur siapa yang dapat mencari kalian, kalian bisa atur untuk semua orang, teman atau teman dari teman. Lihat pada gambar screenshot dibawah ini.
cara nama akun facebook kita tidak terlihat pada pencarian facebook

  • Jika kalian atur pada opsi teman, maka orang yang berteman saja yang dapat mencari nama kalian. Dan bagi orang yang belum berteman maka secara otomatis tidak akan bisa mencari nama kalian pada pencarian facebook.
Dari pilihan di atas silahkan atur privasi kalian sesuai kebutuhan kalian. Karena banyak pengguna facebook yang tidak mengatur privasi yang ada di facebook. Padahal hal tersebut memang penting dilakukan untuk melindungi privasi yang dimilikinya.

Demikianlah postingan pada kali ini semoga dapat bermanfaat dan dapat mengamankan akun facebook kalian dari segala tindak kejahatan yang berkeliaran dalam dunia maya. Terimakasih dan selamat mencobanya.