Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya Whatsapp Business Resmi Diluncurkan

aplikasi untuk kebutuhan bisnis yaitu whatsapp business

Bagi kalian yang sudah mengenal aplikasi whataspp business, kalian pasti sudah tahu bahwa aplikasi ini sudah diperkenalkan pada September bulan lalu. Namun masih versi beta atau masih dalam tahap pengembangan. Dan kini kalian sudah dapat menggunakan nya dengan mengunduhnya langsung melalui google playstore. Nah buat kalian yang baru tau apa itu whatsapp bussines. Ternyata aplikasi whatapp busines ini dibuat khusus untuk kepentingan bisnis dan di desain secara otomatis dan cepat dalam merespon, dengan tujuan agar mempermudah dalam hal berkomunikasi sesama para bisnis dengan konsumennya. Karena di didalam aplikasi whatsapp business di sediakan berbagai tool yang dapat memudahkan antara para pemilik bisnis dengan para konsumennya. Dan dengan adanya whatsapp business dapat membantu kalian dalam mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan.

aplikasi whatsapp business untuk membantu memudahkan dalam berbisnis

Whatsapp business bisa juga dibuat dengan menggunakan nomor telephone atau nomor handphone. Jika kalian menginstal aplikasi whatsapp business tentunya harus memiliki nomor yang berbeda dengan nomor yang digunakan pada aplikasi whatsapp messenger. Karena kita tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp messenger dan aplikasi whatsapp business dengan menggunakan nomor yang sama. 

Untuk fiturnya ada beberapa perbedaan antara whatsapp bussines dengan aplikasi whatsapp biasa atau whatsapp messenger. Diantaranya jika dilihat dari tampilan icon whatsapp. Pada whatsapp business menggunakan simbol B. Dan untuk whatsapp biasa atau whatsapp messenger menggunakan simbol telephone. Didalam menu profil whatsapp busines ada perbedaan dengan whatsapp messenger. Jika pada aplikasi whatsapp business, disini kalian dapat menampilkan informasi yang lengkap mengenai data kalian. Seperti alamat kantor/bisnis, situs web, diskripsi bisnis, dan juga alamat email.
Untuk lebih jelasnya mengenai tampilan whatsapp bisnis kalian dapat lihat pada gambar berikut ini.

profil yang ada pada whatsapp business

Untuk para pembisnis yang menggunakan aplikasi ini kalian dapat melihat statistik pesan terkirim dan pesan yang diterima dan juga pesan yang telah dibaca. Kalian juga dapat mensetting balasan chat secara otomatis. Misalnya saat diluar jam kerja kalian sedang sibuk maka kalian dapat menyetelnya secara otomatis jadi jika ada pelanggan yang melakukan chat dengan kalian, kalian bisa menyiapkan balasan pesan secara otomatis. Caranya pembisnis harus mensetting pesan tertentu secara otomatis jika mendapat suatu pertanyaan dari konsumen. Kemudian pada fitur whatsapp business kalian juga dapat mengelompokkan kategori pesan yang masuk. Jadi dalam fitur ini akan terdapat labelnya. Tentunya cara ini akan lebih efektif sehingga komunikasi antara pemilik bisnis dan konsumennya tetap terjaga karena adanya fitur menyortir.

Tertarik dengan whatsapp business? kalian bisa memasangnya dengan menginstall di google playstore. Dan coba kembangkan bisnis yang kalian jalankan dengan menggunakan whatsapp business.

Sekian postingan kali ini tentang whatsapp business, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Dan terimakasih atas kunjungannya.


Artikel lainnya :