Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jitu Hapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Terlanjur Terkirim

Hapus pesan di whatsapp yang terlanjur terkirim kepada penerima - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu fitur dari aplikasi whatsapp yang satu ini ternyata akhirnya diluncurkan juga. Dimana sekarang fitur aplikasi whatsapp yang memungkinkan para penggunanya dapat menarik pesan yang sudah terlanjur terkirim. Fitur ini bertajuk "deleting messages for everyone" atau bisa diartikan "hapus untuk semua orang". Fitur ini tentunya sangat berguna buat kita umumnya bagi para pengguna yang sering lupa atau sering keliru dalam mengirim pesan yang salah. Sehingga kita masih punya kesempatan untuk menarik pesan tersebut. Ketika pesan pada whatsapp sudah terlanjur terkirim kepada si penerima maka si penerima tersebut tidak dapat membaca pesan tersebut. Melainkan si penerima akan diberikan pemberitahuan seperti ini "this message was deleted" atau bisa diartikan bahwa pesan ini telah dihapus.

Namun perlu diketahui juga bahwa fitur menarik pesan ini hanya dapat dilakukan dalam kurun waktu 7 menit saja. Apabila sudah melewati waktu 7 menit maka pesan yang sudah terkirim kepada penerima tidak dapat kita tarik kembali. Nah bagaimana cara untuk menghapus pesan di whatsapp yang telah terlanjur kita kirimkan? untuk selengkapnya bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.


Jika kalian ingin mencoba Fitur ini Adapun langkah langkah nya adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama yaitu download Aplikasi whatsapp terbaru terlebih dahulu. Apabila sudah terinstall aplikasi whatsapp kalian bisa lakukan pembaharuan dengan versi yang terbarunya.
  • Kemudian buka percakapan atau chating kalian yang ingin kalian tarik pesannya. Penarikan chat dapat dilakukan pada chat pribadi maupun pada chat di grup whatsapp.
cara menghapus pesan whatsapp yang terlanjur terkirim




  • Selanjutnya kalian pilih pesan yang ingin kalian hapus dengan cara tekan dan tahan kemudian tekan simbol hapus sampai ada notifkasi pilihan hapus.
cara menarik pesan yang telah dikirim pada aplikasi whatsapp

  • Langkah selanjutnya pilih hapus Untuk semua orang. Dimana opsi ini berarti pesan akan terhapus ke semua penerima. jika kalian memilih untuk hapus untuk saya maka pesan hanya terhapus pada percakapan kita dan penerima akan tetap membacanya.
fitur terbaru whatsapp yaitu deleting messages for everyone

  • Selanjutnya akan ada riwayat yang menyatakan bahwa anda telah menghapus pesan ini. Seperti pada gambar screenshot dibawah ini.
fitur terbaru hapus pesan chat di aplikasi whatsapp


Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa langkah cara menghapus pesan whatsapp yang sudah terlanjur dikirim, yang memang kalian harus mencoba fitur terbaru dari whatsapp ini. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel lainnya :