Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ubah Nama Dan Icon Aplikasi Di Android Sesuai Keinginan Kita

Mengganti icon dan nama aplikasi pada android - Kadang kala jika kita sering memainkan ponsel kita maka tak lepas dengan yang namanya bosan, mungkin bosan karena fiturnya yang monoton atau itu-itu saja atau barang kali bosan terhadap tampilan menu ponsel. Nah bagi kalian yang barangkali bosan dengan icon aplikasi android karena tampilannya begitu-begitu saja dan berkeinginan ingin mengganti icon nya dengan tujuan memberi kesan tersendiri, maka tepat sekali karena disini akan saya bahas mengenai cara mengganti icon dan nama aplikasi di android. Kotaro minami saja bisa berubah menjadi ksatria baja hitam masa merubah/mengganti ikon dan aplikasi pada aplikasi android tidak bisa.☺.

Cara mudah Mengganti Icon dan Nama Aplikasi pada Android

Karena sekarang ada salah satu aplikasi android yang sudah menyediakan apldikasi dengan fitur mengganti icon dan nama aplikasi. Aplikasi yang digunakan yaitu bernama "icon changer". Jadi dengan hanya menggunakan aplikasi ini nantinya kalian dapat mengganti icon aplikasi yang ingin kalian ganti dan juga dapat merubah nama aplikasi tersebut sesuai dengan gambar dan nama yang kalian inginkan, sebagai contoh kalian ingin mengganti icon dan nama aplikasi BBM menjadi foto kalian dan juga mengganti nama BBM menjadi BBM 1 atau 2 atau 3. Hal tersebut dapat kalian lakukan dengan aplikasi ini.
Tidak hanya aplikasi yang kita instal dari playstore yang dapat kita ganti icon dan namanya, akan tetapi kita juga dapat mengganti icon dan nama dari aplikasi bawaan. Seperti diantaranya SMS, telepon, pengaturan, file manager, kamera dan lain sebagainya yang masih tergolong sebagai aplikasi bawaan pabrik.
Untuk mengganti icon dan nama aplikasi cara nya cukup mudah dan simpel. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian lihat pada ulasan berikut ini.

1. Langkah pertama yaitu download aplikasi dari playstore yang bernama icon changer.
Seperti ini gambar screenshot aplikasinya.

icon changer free di playstore


2. Kemudian instal aplikasi tersebut, jika sudah terinstal selanjutnya buka aplikasi nya. Kemudian klik pada icon changer. Maka nanti akan muncul seperti pada gambar dibawh ini.

icon changer

3. Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin kalian ganti gambar iconnya maupun namanya. Jika sudah kalian tentukan, selanjutnya klik pada aplikasi tersebut. Misalnya disini saya pilih aplikasi BBM yang ingin saya ganti icon dan nama aplikasinya. Maka akan mucul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.
icon changer free

4. Setelah muncul tampilan seperti pada gambar diatas, terdapat tiga pilihan dalam mengubah icon BBM yaitu change, decorate, filter. Jika ingin mengganti icon pada BBM dengan foto kalian misalnya, klik pada Change lalu pilih pada gallery selanjutnya pilih foto yang ingin dijadikan icon BBM. Nama/judul aplikasinya juga kalian tulis sesuka kalian pada form Title. Setelah itu tampilannya akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.

merubah icon dan nama aplikasi pada android


5. Dan langkah yang terakhir klik OK. Maka setelah itu nama dan icon aplikasi yang telah kalian ganti akan muncul pada jendela layar android. Seperti contoh pada gambar screenshot dibawah ini.

contoh hasil dari Mengganti Icon dan Nama Aplikasi pada Android

Demikianlah postingan artikel pada kesempatan kali ini tentang cara mengganti icon dan nama aplikasi pada android. Semoga dengan memanfaatkan aplikasi ini kesan bosan terhadap ponsel kalian dapat terhindarkan sehingga akan memberikan kesan unik tersendiri dalam menggunakan ponsel android. Oke terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Artikel lainnya :