Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Konten Dewasa Yang Ada Di Youtube Dari Anak-Anak

Cara Menyembunyikan Konten Dewasa Di Youtube Dari Anak-Anak - Sudah tak bisa dipungkiri lagi di jaman now atau zaman serba canggih ini banyak anak-anak di bawah umur yang selalu menggunakan gadget untuk media mainannya. Seperti menggunakan smartphone dan juga tablet. Dan memang benar jika saat ini pengaruh internet sangat baik untuk perkembangan teknologi dan sebagai media informasi. Sehingga kita akan merasa dunia itu seakan berada di dalam genggaman kita.

Karena begitu mudahnya informasi bisa Kita dapatkan melalui internet, hal itu juga bisa berdampak negatif dari pengaruh internet. Seperti misalnya jika Anda sebagai orang tua tak mengawasi anak-anaknya dengan benar saat mereka menggunakan internet untuk menonton video youtube. Pernahkah Anda berfikir jika anak-anak Anda bermain di luar pengawasan Anda atau dalam arti anak-anak Anda mengakses hal-hal yang memang tidak di izinkan atau tidak layak di tonton untuk anak-anak. Seperti contoh yaitu mengenai pornografi atau konten dewasa.

Kebanyakan para orang tua membiarkan anak-anak nya menonton video youtube dengan tujuan agar anak nya tenang dalam arti tidak menangis. Pasalnya mereka akan mendapat hiburan dengan menonton video yang tersedia di youtube. Seperti misalnya menonton film kartun, video anak-anak, dan sebagainya. Namun jika sampai Anda tidak mengawasi anak-anak dengan baik maka bisa saja mereka para anak-anak menonton konten yang pada dasarnya tidak di perbolehkan untuk diakses oleh anak di bawah umur.

Di dalam situs youtube juga memiliki ribuan konten yang memang tidak dianjurkan untuk anak-anak yang masih di bawah umur. Jika kalian ingin agar pada saat anak-anak menonton video di youtube tidak mengakses konten dewasa. Maka dari itu penting bagi para orang tua untuk mengetahui cara menyembunyikan konten dewasa yang ada di youtube. Dan untuk caranya maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga - Cara play musik lewat youtube sambil beralih ke aplikasi lain di android

Cara sembunyikan konten dewasa yang ada di youtube dari anak-anak :


  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi youtube, kemudian masuk ke menu setting atau setelan. Selanjutnya Anda pilih umum. Untuk lebih jelasnya maka Anda bisa lihat pada gambar berikut ini.

Cara Menyembunyikan Konten Dewasa Yang Ada Di Youtube Dari Anak-Anak

  • Jika sudah Anda aktifkan mode terbatas, karena cara ini akan membantu Anda menghindari konten yang tidak pantas. Seperti pada gambar yang ada di bawah ini.
Cara sembunyikan konten dewasa di youtube dari anak-anak
  • Langkah selanjutnya masih pada menu setelan, yaitu dengan pilih histori dan privasi.
  • Pada opsi ini silahkan Anda hapus histori tontonan dan juga hapus histori pencarian, cara ini bertujuan agar riwayat pencarian yang mungkin kalian lakukan saat melihat video di youtube tidak akan muncul pada pencarian. Sehingga akan aman saat digunakan oleh anak anak. Dan untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini, Anda bisa lihat melalui gambar di bawah ini.
cara menyembunyikan video untuk dewasa dari anak-anak

Dan setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas maka konten yang bersifat dewasa atau video yang mungkin berisi konten yang tidak pantas, maka tidak akan di tampilkan. Jadi jika anak-anak Anda menonton video di youtube maka akan terhindar dari konten-konten yang tidak layak di tonton oleh anak yang masih di bawah umur.

Oke mungkin itulah postingan pada kesempatan kali ini mengenai cara untuk menyembunyikan konten dewasa yang terdapat di youtube. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share kepada para orang tua lainnya agar mereka juga dapat mengetahui cara tersebut di atas. Karena hal ini demi kebaikan anak-anak penerus bangsa. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.


Artikel Menarik Lainnya :