Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mengetahui Orang Yang Sedang Online Di Instagram

2 cara mengecek teman sedang aktif di instagram - Pada saat membuka profil instagram orang lain saat memeriksa postingan gambar atau videonya, terkadang sebagai pengguna instagram kita akan berpikir apakah orang tersebut sedang online atau tidak. Tidak hanya penasaran dengan seseorang pengguna instagram saja, akan tetapi kita akan penasaran juga dengan siapa saja pengguna instagram yang sedang aktif atau sedang online. Setelah penasaran, pastinya kita ingin mengetahui cara untuk mengecek pengguna instagram yang sedang online atau tidak. Jadi apabila kita tahu pengguna instagram tersebut sedang online, maka kita juga bisa mengajaknya untuk chatting di instagram. Entah itu untuk menanyakan tentang produk yang dijual di instagram atau bisa juga menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan PDKT ke pengguna instagram yang lain ataupun hal lainnya. 
Lalu sebenarnya bagaimana cara untuk mengetahui orang yang sedang aktif/online di instagram?. Didalam aplikasi Instagram Ada 2 cara untuk mengetahui siapa saja yang sedang online ataupun melihat yang terakhir aktif dengan menggunakan instagram. Dan untuk penjelasannya bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini. Namun sebelum melakukan untuk mengecek apakah teman kalian di instagram aktif atau tidak maka terlebih dahulu untuk melakukan pembaharuan terhadap aplikasi instagram ke versi yang terbaru. Jika sudah di update, maka kalian bisa langsung mencoba caranya.

1. Cara melihat dengan DM atau Direct Message


Untuk cara ini kalian bisa memanfaatkan sebuah media perpesanan di instagram atau yang biasa disebut dengan DM (direct message) untuk mengetahui siapa yang sedang aktif/online dan terakhir terlihat aktif.
Berikut ini cara untuk melihat siapa yang sedang online di instagram dengan DM instagram:
  • Buka instagram kalian, kemudian masuk pada menu profil, setelah itu pilih 3 titik disebelah kanan atas.
  • Selanjutnya kalian Scroll atau gulir ke bawah sampai muncul opsi tampilkan status  aktivitas, kemudian silahkan aktifkan. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini bisa kalian lihat pada gambar screenshot dibawah ini.
2 Cara Mengetahui Orang Yang Sedang Online Di Instagram

  • Jika sudah, Kemudian kembali ke menu beranda instagram kalian atau home, lalu masuk pada direct message. Seperti pada gambar screenshot dibawah ini.
cara untuk mengecek pengguna instagram yang sedang online atau tidak

  • Pada Direct message ini kalian bisa mengetahui siapa teman yang sedang aktif ataupun untuk mengetahui kapan terakhir kali teman kalian aktif di instagram. Seperti pada gambar tampilan DM instagram berikut ini.
cara mengetahui orang sedang online di instagram melalui DM instagram


Pada cara diatas hanya akan menunjukkan status instagram teman kalian yang pernah saling chat dengan kalian saja. 


2. Cara Melihat melalui following 


  • Buka instagram kalian, kemudian klik pada menu love. Seperti pada gambar screenshot yang ada dibawah ini.
cara mengetahui orang sedang online di instagram melalui following

  • Jika sudah, selanjutnya pilih pada menu yang di ikuti.
  • Setelah itu kalian akan bisa melihat orang yang sedang online melaului menu ini.
cara mengetahui status online pengguna instagram


Nah dengan cara yang sudah di jelaskan di atas kalian bisa tahu kapan terakhir kali teman kalian aktif di instagram dan juga mengetahui status online pengguna lain.

Oke mungkin itu saja postingan pada kesempatan kali ini tentang 2 caramengetahui orang yang sedang online di instagram. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya dan juga selamat mencobanya.

Artikel menarik lainnya :