Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Play musik lewat youtube sambil beralih ke aplikasi lain di android

Putar musik di youtube sambil beralih ke aplikasi lain - Jika ada yang bilang youtube sebagai pengganti televisi memang wajar karena di youtube menyajikan banyak berita atau informasi dan hiburan dari seluruh penjuru dunia. Namun banyak juga penikmat musik yang menggunakan youtube sebagai sarana mendengarkan lagu. Selain daftar yang lengkap namun juga memudahkan pengguna saat mencari judul lagu. Nah jika kalian pengguna smartphone android maka saat memutar atau mencoba mendengarkan lagu melalui youtube dan mencoba beralih ke aplikasi lain atau istilahnya mengalihkan ke background secara otomatis video yang kita lihat di youtube akan terhenti. Memang benar google tidak menyediakan fitur ini dalam aplikasi youtube. Kecuali jika kalian telah berlangganan youtube red. Karena youtube hanya dapat diputar pada latar depan saja, artinya kita tidak bisa menggunakan ponsel kita untuk mendengarkan musik sambil nonton youtube secara bersamaan.

Namun tunggu dulu karena kebanyakan website yang diakses melalui smartphone otomatis tampil dalam versi mobile. Dan terkadang tampilan yang ada di perangkat mobile tak selengkap seperti yang ada di desktop komputer. Maka untuk membuat bisa memainkannya di background melalui smartphone, tentunya kita harus merubahnya menjadi tampilan desktop dulu.

Pada kesempatan kali ini akan membahas cara melakukan hal tersebut, seperti dengan mendengarkan musik lewat youtube sambil chattingan atau sambil buka atau edit gambar. Pada cara dibawah ini kita lakukan tanpa dengan menggunakan aplikasi lain dan juga tanpa harus melakukan root pada ponsel. Kita hanya perlu melakukan setting pada sebuah pengaturannya saja. Jika ada cara yang sudah disediakan oleh google kenapa mesti install aplikasi lain bukan?

Penasaran bagaimana caranya? jika penasaran ikuti beberapa langkah dibawah ini:
  • Pertama siapkan smartphone android milik kalian.
  • Selanjutnya buka youtube melalui browser chrome.
  • Setelah masuk ke youtube klik pada simbol tiga titik di kanan atas untuk melakukan pengaturan kemudian ceklis pada bagian request desktop site. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini bisa kalian amati pada gambar yang ada dibawah ini.

memutar musik di youtube sambil buka aplikasi lain

  • Jika sudah, langkah selanjutnya yaitu arahkan pada video yang ingin kalian dengarkan kemudian klik play.
  • Jika ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa youtube ingin mengirimkan pemberitahuan kepada kalian maka pilih allow. Seperti pada gambar notifikasi berikut ini.

putar musik lewat youtube sembari buka aplikasi lain

  • Untuk berpindah atau beralih ke aplikasi lain kalian bisa dengan menekan tombol home pada ponsel.
  • Untuk melanjutkan pemutaran klik play dari menu notifikasi. Dan untuk tampilannya bisa kalian bisa lihat dari gambar dibawah ini.

cara putar musik di youtube sambil beralih ke aplikasi yang lain


Bagaimana langkah diatas cukup mudah bukan?. Dan langkah-langkah diatas dapat kalian langsung mencobanya melalui smartphone android yang kalian miliki. Dan intinya jika kalian tidak melakukan setting pengaturan seperti yang dijelaskan diatas maka saat menekan tombol home pada ponsel maka youtube juga akan berhenti atau menutup.

Demikianlah postingan pada kali ini tentang cara memutar musik di youtube sambil buka aplikasi lain di android. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih atas kunjungannya.


Baca Juga Artikel lainnya :