Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Daftar Teman Facebook dari Orang Asing

Apakah kalian yang sedang membaca atikel ini pengguna aktif facebook?. Jika iya pastinya hal yang mengenai privasi tentunya harus selalu diutamakan dong?. Seperti tips yang satu ini yaitu menyembunyikan daftar teman kalian di facebook dari orang asing atau orang yang tak dikenal. Tentunya sebagai raksasa media sosial, aplikasi ini menawarkan banyak fitur agar tetap aman dari teman atau orang lain. Seperti mengamankan akun facebook kalian terlebih dahulu, di mana kita membutuhkan cara Agar Facebook Tidak di Hack Orang Lain. Seperti yang saya tulis pada artikel sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara untuk menyembunyikan daftar teman di facebook. Sehingga nantinya kita sebagai pengguna dapat mengontrol siapa saja yang melihat daftar teman kita. Maka dari itu mungkin cara untuk menyembunyikan daftar dari teman bisa kalian atur untuk umum atau hanya teman kalian saja yang dapat melihatnya atau bahkan hanya kalian sendiri yang dapat melihatnya. Dan kalian bisa menunjukkan daftar teman kalian hanya untuk kelompok atau teman tertentu saja. Nah cara inipun dapat kalian lakukan dengan menggunakan smartphone maupun dengan menggunakan komputer.

Jika secara default atau settingan dari facebook sendiri maka facebook akan menampilkan daftar teman ke publik. Jadi setiap orang bisa melihat daftar teman kalian pada halaman profil kalian. Jika kalian khawatir dengan privasi teman facebook kalian, maka kalian bisa membuatnya terlihat hanya untuk kalian saja, teman saja, atau sekelompok teman kalian saja.

Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cara Menyembunyikan Daftar Teman Facebook dari Orang Asing (menggunakan komputer)
  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi facebook pada perangkat komputer atau laptop.
  • Selanjutnya kalian buka profil kalian, kemudian pilih menu atau tab pada teman.
  • Setelah itu kemudian kalian klik icon gambar pensil pada sudut bagian kanan atas lalu pilih sunting privasi. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah-langkah diatas kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.
Cara melindungi privasi akun facebook

  • Langkah selanjutnya yaitu tentukan siapa yang dapat melihat daftar teman kalian. Kalian bisa ubah dari publik menjadi teman atau bisa dengan opsi yang lain. Lihat gambar dibawah ini.

cara untuk sembunyikan daftar teman dari orang tak dikenal


Nah jika sudah diatur demikian, maka orang asing tidak akan dapat melihat daftar teman-teman kita di facebook. Hanya teman-teman lah yang hanya bisa melihat daftar pertemanan kita.

2. Cara Menyembunyikan Daftar Teman Facebook dari Orang Asing (Menggunakan Smartphone)

Cara ini tidak dapat kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi facebook mobile. Karena dalam aplikasi facebook mobile tidak terdapat pilihan untuk mengelola daftar teman. Kita hanya bisa melakukan ini dengan menggunakan browser internet. Dan kita sarankan agar menggunakan google chrome saja.
  • Pertama  yang harus dilakukan adalah buka peramban web dan kemudian masukkan url facebook.
  • Setelah itu kemudian klik 3Garis yang ada disebelah kanan atas kemudian klik nama profil kita.
  • Selanjutnya kita gulir kebawah dan pilih atau klik pada menu teman.
  • Lalu kemudian klik pada simbol gambar teman. Dan untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar yang ada dibawah ini.
mengamankan akun facebook dengan sembunyikan daftar teman

  • Jika sudah, kemudian atur atau sunting privasi daftar pertemanan kalian. 
  • Kalian bisa ubah atau ganti dari publik menjadi teman atau dengan opsi yang lainnya.

cara sembunyikan daftar teman dari orang yang tidak dikenal

Nah itulah beberapa langkah cara menyembunyikan daftar teman facebook dariorang tak dikenal. Semoga cara ini dapat membantu kalian untuk membantu mengamankan atau melindungi privasi teman kalian di facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Dan jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan berikan komentar pada kolom komentar dibawah ini.


Baca juga :