Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kirim File dari Komputer ke Android Dengan Super Cepat

Mengirim file dari PC atau laptop ke android - Sebuah pc atau komputer dan juga smartphone merupakan sebuah perangkat yang saya anggap penting dimana keduanya merupakan sebuah device atau perangkat yang selalu tidak terpisahkan satu sama lain. Dimana ada saat nya jika kita membutuhkan atau membackup data dari ponsel dengan file yang mempunyai kapasitas besar, maka dari itu  tak jarang kita membutuhkan sebuah komputer atau laptop sebagai media penyimpanan file sementara tersebut. Karena komputer atau laptop mempunyai harddrive atau memory penyimpanan yang besar.

Banyak cara kirim file dari smartphone atau sebaliknya dengan berbagai media seperti dengan kabel data, usb, otg, atau dengan bluetooth, namun media tersebut masih terbilang membutuhkan waktu yang lama. Karena bisa menghabiskan banyak waktu. Apalagi jika kondisi lupa bawa kabel data atau laptop yang tidak mendukung bluetooth pastinya transfer file tidak akan terlaksana deh.

Nah kali ini kita akan mencoba mengirim file dengan super cepat dengan teknologi wifi. Dimana saat ini semua smartphone android pasti sudah mempunyai fitur wifi atau hotspot. Selanjutnya untuk pc atau laptop sekarang juga sudah mendukung fitur wifi. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk transfer file dengan super cepat. Selain itu kirim file ini juga jangkauannya tidak harus berdekatan satu sama lain jadi selama terhubung, kirim file pun masih bisa terkirim dengan cepat dan gratis.

Untuk menyempurnakan aktivitas transfer file kita hanya memerlukan satu aplikasi saja yaitu aplikasi share it. Baik share it android dan juga share it untuk pc atau laptop. Untuk memperoleh aplikasi share it pada android kalian bisa download secara gratis pada aplikasi play store. Sementara share it untuk pc kalian bisa download pada browser dengan website resmi share it. Share it dapat digunakan untuk mengirim file atau tranfer file dari pc ke smartphone atau sebaliknya secara cepat.

Untuk memperjelas bagaimana cara kirim file super cepat, simak baik-baik langkah dibawah ini :
  • Pertama yang harus dilakukan yaitu buka aplikasi share it pada smartphone android. Kemudian masuk ke menu pengaturan kemudian pilih opsi Connect PC. Kemudian pilih opsi PC Search Mobile. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.
aplikasi share it pada smartphone android

  • Selanjutnya yaitu buka aplikasi Share it pada pc atau laptop. Kemudian klik atau pilih Search Hotspot Of Mobile. Lalu tunggu sampai muncul avatar dari smartphone android kalian. Dan jika sudah muncul kemudian klik pada avatar tersebut. Seperti yang kalian lihat pada gambar dibawah ini.
Aplikasi Share it pada pc atau komputer

  • Lanjutkan untuk memulai mengirim file. Kalian bisa kirim file berupa gambar, video, musik, game, dokumen dan lain sebagainya.
kirim fle dari share it di pc

  • Jika sudah hasil kiriman bisa kalian lihat pada aplikasi share it di android. Dan cara ini terbukti sangat cepat.
cara untuk kirim file dari komputer ke android dengan aplikasi share it


Demikianlah cara mengirim file dari komputer ke android secara cepat dengan menggunakan aplikasi share it. Semoga cara ini dapat bermanfaat bagi kalian.
Dan cukup sekian postingan pada kesempatan kali ini, terimakasih dan selamat mencoba.



Artikel lainnya :