Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Instagram Live Story Bisa Ajak Teman Untuk Bergabung, Beginilah Caranya

Saat ini pengguna instagram di indonesia semakin meningkat. Pengguna yang memanfaatkan fitur instagram story pun kian digemari oleh banyak kalangan yang menggunakan sosial media ini. Terbukti bahwa pengguna aktif instagram story di tanah air ini pada kuartal pertama tahun 2017 mencapai 250 juta pengguna. Dan fitur yang sering dipakai adalah story secara live atau secara langsung.

Nah ini buat kalian yang aktif menggunakan instagram story, apakah sudah pernah mencoba fitur story instagram yang baru belum?. Jiika dulu hanya bisa membuat story secara solo atau secara sendirian. Dan kadang hal tersebut dapat membuat kita bosan, namun berbeda dengan saat ini karena kini instagram stories sudah ada fitur yang digunakan untuk mengajak teman untuk live secara langsung dalam siaran langsung yang kita tayangkan secara real time. Sehingga keseruan live story kamu bareng teman-teman kamu dapat ditonton banyak orang. Dan nantinya layar ponsel kalian akan terbagi menjadi dua, yang satu untuk pengguna, kemudian yang satunya lagi untuk teman yang kamu ajak live bareng. Dalam hal ini penonton yang menyaksikan juga dapat melihat kamu dan teman kamu yang diajak live dalam satu jendela. Fitur ini dapat kamu gunakan dengan semua orang yang sudah terdaftar dalam orang yang telah kamu follow.  

Penasaran dengan fiturnya?. Namun untuk dapat melakukan fitur live story yang bisa mengajak teman bergabung secara live kamu harus terlebih dahulu memperbarui atau mengupdate aplikasi instagram.

Baca juga -  Cara Menyimpan Stories Instagram Orang Lain


Berikut ini adalah langkah-langkah cara ajak teman siaran live story di aplikasi instagram:

  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi instagram. Kemudian tap atau ketuk pada simbol kamera pada bagian kiri atas layar.
  • Selanjutnya pilih menu langsung, kemudian pilih mulai siaran langsung.
fitur terbaru pada instagram

  • Setelah itu kemudian klik pada simbol emoji untuk mengajak teman bergabung untuk melakukan siaran secara live. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar dibawah ini.
fitur live stories instagram ajak teman gabung

  • Langkah selanjutnya yaitu pilih teman yang ingin kalian ajak gabung dengan mengklik daftar nama teman. Dan disini kamu harus menunggu sampai teman kamu mau menyetujui untuk diajak gabung.
fitur unggulan pada aplikasi instagram

  • Jika permintaan kamu telah disetujui, maka saatnya untuk menikmati keseruan baru bareng teman kamu secara live. Kalian bisa bercanda atau sambil berdiskusi, sehingga bisa disaksikan oleh semua follower kamu. Dan penonton yang menyaksikan juga masih dapat bereaksi meninggalkan komentar seperti biasa. Untuk tampilannya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

instagram live story mengajak teman gabung untuk siaran langsung


Demikianlah artikel pada kesempatan kali ini mengenai instagram live story yang bisa ajak teman gabung secara live atau langsung. Dan untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa langsung mencobanya sendiri. Sekian dan terimakasih. 


Silahkan baca juga :