Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Nomor Kartu SIM Sudah Teregistrasi Untuk Semua Operator

Cek nomor kartu sim apakah sudah teregistrasi atau belum - Kementrian Komunikasi dan Informatika (kominfo) bersama para operator telekomunikasi sedang menyiapkan fitur pengecekan data kependudukan. Maka dengan fitur tersebut akan membuat masyarakat lebih mudah dalam mengetahui apakah nomor kartu SIM yang berkaitan dengan nomor kependudukan (KTP) dan juga nomor Kartu Keluarga (KK) sudah terdaftar atau belum. Walaupun belum muncul fitur khusus yang digunakan untuk mengecek nomor yang teregistrasi, namun sejak hari Senin kemarin tanggal 20 November 2017 sebenarnya kita sudah dapat mengetahui dengan cara mengecek nomor yang sudah teregistrasi. Baik itu yang melalui sms ataupun yang melalui situs web. Menurut Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), setiap operator sudah menyediakan fasilitas pengecekan nomor sesuler terkait kewajiban melakukan regristrasi ulang.

Cara ini dapat bermanfaat untuk mengetahui nomor terdaftar kita sehingga kita dapat memastikan apakah nomor kita yang sudah didaftarkan, sesuai dengan nomor kependudukan (KTP) dan juga nomor Kartu Keluarga (KK). Hal ini juga bermanfaat sehingga dapat mencegah jika terjadi penyalahgunaan nomor kependudukan oleh orang tak dikenal. Apabila terbukti kalian menemukan ada nomor tak dikenal teregistrasi dengan data kita. Kita dapat melakukan unregistrasi atau unreg. Namun untuk mengatasi dan menyelesaikan hal ini kalian bisa datang langsung ke gerai masing-masing kartu seluler yang mana harus membawa berkas dokumen pendukung seperti KTP dan KK. Karena yang mempunyai hak untuk melakukan unregistrasi hanya operator.



Nah, untuk mengetahui nomor berapa saja yang terdaftar dengan NIK kita. Nantinya kita tunggu fitur atau cara ini ya, mungkin tidak lama lagi fitur atau cara ini segera diluncurkan oleh pihak yang terkait.

Untuk mengetahui apakah nomor SIM card kita sudah teregistrasi atau belum?. Berikut ini cara yang bisa kalian coba. Caranya pun terbilang mudah, karena kita hanya diminta lagi buat memasukkan nomor ponsel/nomor SIM, nomor KTP dan juga nomor KK.

  • KARTU TELKOMSEL
Untuk lebih jelasnya kalian bisa masuk ke situsnya https://telkomsel.com/cek-prepaid


cara cek nomor kartu telkomsel teregistrasi atau belum


  • KARTU 3
Untuk lebih jelasnya kalian bisa masuk kunjungi https://registrasi.tri.co.id/ceknomor


cara cek nomor kartu tri sudah teregistrasi atau belum


  • KARTU SMARTFREN
Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi https://my.smartfren.com/check_nik.php


cara cek nomor kartu smartfren sudah teregistrasi atau belum


  • KARTU INDOSAT
Nah untuk mengecek kartu indosat apakah sudah teregistrasi atau belum, kalian dapat melakukan melalui sms
ketik sms : INFO#NIK(KTP) KIRIM KE 4444

  • KARTU XL
Untuk mengecek nomor kartu xl sudah teregistrasi atau belum caranya terbilang mudah yaitu dengan cara
ketik *123 *4444 pada layar panggilan



Itulah beberapa cara bagaimana mengecek apakah nomor kartu sim sudah teregistrasi atau belum. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Sekian dan terimakasih. 


Artikel Menarik Lainnya :