Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunci Dan Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp

Tips pada aplikasi whatsapp cara mengunci pesan chat atau obrolan dan menyembunyikannya - Aplikasi whatsapp memiliki berbagai fitur unggulan untuk mempermudah para penggunanya dalam berkomunikasi. Seperti mengirim file, mengirim dokumen, berbagi musik, berbagi gambar dan video, melakukan video calls dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyak fitur yang ada pada aplikasi whatsapp tersebut, belum tersedia fitur untuk menyembunyikan pesan chat atau obrolan dan juga mengunci pesan chat atau obrolan. Karena apabila pesan chat atau obrolan kita dengan orang lain pada aplikasi whatsapp bisa kita sembunyikan dan juga menguncinya. Tentunya akan membuat pesan chat atau obrolan yang bersifat rahasia atau pribadi akan menjadi lebih aman.

Jika kalian tertarik untuk menyembunyikan dan mengunci chat atau obrolan di aplikasi whatsapp. Kalian bisa mengikuti tips pada whatsapp berikut ini, yaitu Cara mengunci dan juga menyembunyikan chat atau obrolan. Untuk dapat melakukan hal tersebut tentunya kita harus menggunakan aplikasi tambahan. Seperti pada artikel yang saya tulis pada sebelumnya mengenai Cara Mudah Mengganti Tema atau Tampilan Pada Aplikasi Whatsapp yang juga menggunakan aplikasi tambahan bernama GB whatsapp -.maka dengan menggunakan mod GB Whatsapp ini, kita dapat melakukan kunci chat dan juga menyembunyikan chat/obrolan.

Cara mengunci Chat atau Obrolan pada aplikasi Whatsapp


Adapun langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Buka GB Whatsapp yang sudah kalian install.
  • Buka isi pesan chat dengan teman kalian yang ingin disembunyikan. 
  • Kemudian klik pada simbol 3 titik yang berada pada posisi pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih lock chat-enable password. Dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
Tips Whatsapp Cara Mengunci Dan Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan
  • Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan password berupa angka sebanyak 4 digit. Jika sudah ulangi untuk konfirmasi password. Dibawah ini adalah tampilannya saat memasukkan password.
memasukkan password dan konfirmasi password
  • Jika sudah melakukan langkah diatas, sekarang coba kalian klik percakapan dalam chat atau obrolan yang sudah kalian kunci, pasti akan diminta untuk memasukkan password saat membuka chat atau obrolan tersebut.

Baca jugaCara agar tampilan di whatsapp android menjadi seperti iphone atau ios.

Cara Menyembunyikan Chat Atau Obrolan Pada Aplikasi Whatsapp 

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis chat atau percakapan kalian dengan teman kalian yang akan disembunyikan, jika sudah tekan dan tahan. Kemudian klik pada simbol 3 titik disebelah pojok kanan atas. kemudian pilih hide. Seperti pada gambar dibawah ini.
Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan

  • Selanjutnya kalian akan dihadapkan dengan sebuah pola, jadi kalian harus membuat pola untuk menyembunyikan chat atau obrolan.
membuat pola untuk menyembunyikan chat atau obrolan

  • Jika pola sudah dibuat otomatis chat atau obrolan kalian yang sudah kalian hide, maka akan  menjadi tak terlihat dalam menu chatting. Jika ada pesan masuk dari orang lain pun tidak akan muncul pada menu chatting.
menu chatting pada aplikasi whatsapp

  • Selanjutnya jika kalian ingin membuka chatting yang telah di sembunyikan caranya yaitu dengan mengeklik tulisan whatsapp, kemudian masukkan pola yang sudah di buat tadi. Kemudian chat atau obrolan yang kita sembunyikan akan akan terlihat atau terbuka. Untuk lebih jelasnya untuk langkah ini bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.
                                         membuka pesan chat atau obrolan yang disembunyikan
  • Dan untuk langkah yang terakhir jika kalian ingin mengembalikan chat atau obrolan seperti semula maka kalian cukup ikuti seperti langkah diatas kemudian klik dan tahan jenis chat, dan klik simbol 3 titik disebelah pojok kanan atas kemudian pilih mark chat as visible. 
mark chat as visible


Demikianlah cara mengunci dan menyembunyikan chat atau obrolan didalam aplikasi whatsapp. Semoga tips pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel lainnya :