Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaatkan Nonton TV Live Hanya pada Aplikasi BBM di Android

Nonton TV Live Hanya pada Aplikasi BBM di Android - Perkembangan aplikasi Blackberry Messenger atau yang biasa kita kenal dengan BBM. Semakin hari fitur yang disediakan semakin keren dan menarik bagi para penggunanya. Salah satu fitur yang ingin saya bahas pada kesempatan kali ini adalah pemutaran video secara live dalam aplikasi BBM. Jadi memungkinkan para penggunanya untuk menonton tv live streaming. Dan tidak hanya menyajikan video secara live streaming saja, namun pengguna juga dapat melihat video dari beragam kategori. Diantaranya kategori yang tersedia seperti news, sport, entertainment, vlog, musik, lifestyle, sinetron, dan lain sebagainya. Adapun video yang dihadirkan bersumber dari video.com.

Dan sebenarnya banyak sekali aplikasi tv streaming yang beredar di pasaran playstore. Tinggal kalian tentukan saja mana yang ingin kalian instal. Namun jika kalian tidak ingin direpotkan karena mungkin akan menjadikan beban terhadap ponsel kalian karena sudah terlalu banyak aplikasi yang terinstal. Maka kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena jika pada ponsel kalian sudah terinstal aplikasi BBM maka kalian cukup dengan memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh aplikasi BBM yaitu dapat menonton tv live streaming. Adapun channel yang disediakan ini juga banyak, seperti RCTI, SCTV, Trans TV, Trans 7, Indosiar, Global TV, Metro TV, ANTV, TVone, MNC TV, KOMPAS TV, RTV dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi dengan adanya fitur ini tentunya dapat memudahkan bagi kalian yang tidak dapat menonton siaran langsung di tv konvensional yang ada dirumah kalian.

Baca juga
Kemudian untuk kelancaran dalam pemutaran video straming tersebut, termasuk ringan. Selanjutnya aplikasi ini hanya bisa kita nikmati jika kita sudah melakukan update atau memperbarui versi BBM.

Untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak pada ulasan berikut ini.
  1. Buka aplikasi BBM yang ada pada ponsel android kalian. 
  2. Kemudian kalian pilih menu 'Temukan' dan pilih icon video.
  3. Setelah itu pilih menu live.
Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung lihat pada gambar dibawah ini.

Manfaatkan Nonton TV Live Hanya pada Aplikasi BBM di Android


Pada menu live disana akan tersedia beberapa stasiun televisi. Kalian tinggal pilih channel mana yang ingin kalian tonton. Misalnya kalian suka nonton SCTV atau Trans TV maka tampilan pada BBM akan tampak seperti pada gambar dibawah ini :

nonton tv streaming di aplikasi BBM

Pada saat kalian menonton secara live kalian juga dapat melaukan live chat dibawahnya. Sehingga hal ini akan menambah kesan tersendiri seperti komentar sesama penonton dan juga komentar terhadap jenis video yang ditonton.
Selanjutnya untuk menampilkan video streaming secara fullscreen kalian dapat aktifkan auto rotate terlebih dahulu pada ponsel kalian.

Mudah sekali bukan cara nonton tv live pada aplikasi BBM di android?. Cara diatas dapat di praktekan langsung dari ponsel android kalian. Semoga bermanfaat, terimakasih dan selamat mencoba.

Artikel lainnya :